GP Turki Kembali Masuk Kalender Balap Formula 1 2021

Jum'at, 25 Juni 2021 - 22:01 WIB
loading...
GP Turki Kembali Masuk Kalender Balap Formula 1 2021
GP Turki Kembali Masuk Kalender Balap Formula 1 2021. Foto: IST
A A A
ISTANBUL - Formula 1 (F1) memastikan Grand Prix Turki akan kembali masuk dalam kalender balap 2021. Race yang berlangsung di Sirkuit Istanbul Park akan digelar sebagai pengganti GP Singapura yang batal akibat Covid-19 .

Awalnya, GP Singapura di Sirkuit Marina Bay ketempatan sebagai tuan rumah balapan untuk tanggal 3 Oktober 2021. Namun, pada awal bulan ini rencana tersebut resmi dibatalkan dengan pertimbangan keamanan di tengan pandemi Covid-19 .

Baca Juga: Dramatis, Verstappen Juara GP Prancis 2021


Kekosongan slot balap akibat keputusan tersebut langsung disiasati otoritas Formula 1 untuk memasukan GP Turki ke dalam kalender balap 2021. Kebetulan, penyelenggara GP Turki siap untuk menggelar balapan tahun ini.

“Setelah berdiskusi dengan promotor lain (GP Turki), kami yakin bahwa kami akan dapat melakukan perjalanan ke balapan berikutnya di bawah protokol keselamatan kami yang ketat,” demikian bunyi pernyataan Formula 1, Jumat (25/6/2021).

GP Turki awal musim ini dicoret dari kalender balap Formula 1 2021 karena pembatasan perjalanan di tengah pandemi. Namun, promotor acara setempat meminta potensi untuk kembali bergabung jika kondisinya memungkinkan.

Presiden dan CEO Formula1, Stefano Domenicali, mengatakan, pihaknya menyambut baik kembalinya GP Turki dalam kalender balap tahun ini. Domenicali yakin race di Sirkuit Istanbul Park akan menghadirkan balapan yang luar biasa.

“Kami senang bisa kembali ke Turki, ke sirkuit dalam kota Istanbul Park. Kami berharap dapat melihat balapan fantastis lainnya lagi di salah satu trek terbaik di dunia,” kata Stefano Domenicali.

Grand Prix Turki menggelar balapan Formula 1 pertama sejak tahun 2005. Pada tahun lalu, sirkuit Istanbul Park menjadi tempat pembalap Mercedes Lewis Hamilton mengunci gelar juara dunia ketujuh.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)