Resmi! Ferdinand Sinaga Tinggalkan Persib & Gabung ke Persis Solo

Jum'at, 25 Juni 2021 - 23:59 WIB
loading...
Resmi! Ferdinand Sinaga Tinggalkan Persib & Gabung ke Persis Solo
Resmi! Ferdinand Sinaga Tinggalkan Persib & Gabung ke Persis Solo. Foto: Persib
A A A
BANDUNG - Kabar mengejutkan datang dari Persib Bandung . Striker Ferdinand Sinaga resmi tak lagi jadi bagian klub berjuluk 'Maung Bandung'.

Pengumuman ini cukup mengejutkan mengingat sebelumnya tak ada rumor soal bakal hengkangnya pemain 'The Dragon'. Apalagi, Ferdinand adalah rekrutan anyar Persib di masa persiapan menghadapi Liga 1 2021/2022.



"PT PERSIB Bandung Bermartabat (PERSIB) secara resmi mengumumkan berakhirnya kerja sama dengan Ferdinand Alfred Sinaga. Terhitung sejak Jumat 25 Juni 2021, Ferdinand tidak lagi berseragam Pangeran Biru," tulis Persib dalam keterangan resminya di laman klub.

Dijelaskannya, berakhirnya kerja sama antara Ferdinand dan Persib dicapai melalui kesepakatan kedua belah pihak. Intinya, baik Ferdinand maupun Persib secara baik-baik mengakhiri kebersamaannya.

Selanjutnya, Ferdinand akan melanjutkan petualangan ke klub Liga 2, Persis Solo. Kehadiran eks pemain PSM Makassar itu diharapkan dapat menambah daya gedor tim yang dikelola Kaesang Pangarep tersebut.

"Ferdinand mempunyai pandangan lain tantang masa depannya. Ia pun memilih mundur dan akan bergabung dengan Persis Solo," jelasnya.

Ferdinand sendiri sebelumnya jadi bagian Persib saat menjuarai ISL 2014. Setelah itu, ia hengkang ke Sriwijaya FC dan pernah bermain untuk PSM Makassar. Ia juga pernah bergabung dengan PSMS Medan dan klub Timor Leste, Boavista FC.

Ferdinand pun didatangkan lagi oleh pelatih Robert Alberts beberapa bulan lalu. Ferdinand bahkan dimainkan di Piala Menpora 2021. Namun, kini Ferdinand meninggalkan tim dan akan melanjutkan petualangannya di Liga 2.

"PERSIB menyampaikan terima kasih atas kontribusi dan dedikasinya untuk Pangeran Biru sejauh ini," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)