Piala Eropa 2020: Bentrok Jerman, Inggris Siap Tempur sampai Adu Penalti

Sabtu, 26 Juni 2021 - 09:01 WIB
loading...
Piala Eropa 2020: Bentrok Jerman, Inggris Siap Tempur sampai Adu Penalti
Piala Eropa 2020: Bentrok Jerman, Inggris Siap Tempur sampai Adu Penalti. Foto: BIZ Instant
A A A
LONDON - Jordan Henderson mengklaim Timnas Inggris akan mempersiapkan segala hal jelang menghadapi Jerman di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Salah satunya dengan berlatih tendangan penalti andai pertandingan harus berlanjut hingga tos-tosan.

"Banyak pembicaraan tentang adu penalti tetapi bagi kami, kami telah berada dalam adu penalti belum lama ini (melawan Kolombia di Rusia 2018) dan kami berlatih penalti sepanjang waktu," ujar Henderson dilansir dari laman resmi UEFA, Jumat (25/6/2021).



“Kami telah menunjukkan selama beberapa tahun terakhir bahwa ada banyak (kekuatan mental) dalam permainan kami sekarang, bagaimana kami mengelola permainan, bagaimana kami melihat pertandingan, bagaimana kami selalu terus melaju sampai akhir," ujar Henderson.

"Saya pikir semua hal itu menjadi sangat penting karena mengatasi adu penalti di turnamen besar membutuhkan mental yang luar biasa," jelasnya.

Salah satu penyerang Timnas Inggris, Marcus Rashford, juga berharap timnya bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan atas Jerman di babak 16 besar Piala Eropa 2020 kali ini.

“Kami sedang ditempatkan pada posisi di mana kami diberkati untuk menjadi bagian dari sejarah itu,”ujar Rashford dilansir darti laman The Guardian.

“Fokus utama kami adalah memenangkan pertandingan. Jika kami melakukannya, ini adalah waktu yang tepat untuk mencetak sejarah," lanjutnya.

Berdasarkan sejarah pertemuan, kedua tim sebenarnya terbilang seimbang. Akan tetapi, dalam beberapa pertandingan terakhir Der Panzer terbukti lebih kuat.

Dari lima pertemuan terakhir Jerman berhasil memenangkan tiga diantaranya. Salah satunya saat mereka mengalahkan Inggris 4-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2010 lalu.

Melihat catatan tersebut, Rashford pun berharap The Three Lions tak erbebani dengan hasil di masa lalu. Ia hanya ingin Inggris fokus untuk meraih kemenangan dan mencetak sejarah baru pada turnamen kali ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2764 seconds (0.1#10.140)