Jose Mourinho Takzim Lihat Transformasi Timnas Italia di Tangan Mancini

Sabtu, 26 Juni 2021 - 14:05 WIB
loading...
Jose Mourinho Takzim Lihat Transformasi Timnas Italia di Tangan Mancini
Jose Mourinho Takzim Lihat Transformasi Timnas Italia di Tangan Mancini. Foto: Kolase
A A A
ROMA - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho , menjagokan Tim Nasional (Timnas) Italia saat bertemu dengan Timnas Austria pada babak 16 besar Piala Eropa 2020. Laga tersebut akan digelar di Stadion Wembley, Inggris pada Minggu (27/6/2021) pukul 02.00 WIB.

Mourinho beralasan, dengan adanya pelatih saat ini, Roberto Mancini , Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- menjadi sosok tim yang sangat mengerikan. Terbukti, Italia berkembang pesat di bawah asuhan Mancini dan belum terkalahkan dalam 26 pertandingan di semua kompetisi.



“Jadi, dia lebih dari siap untuk melawan Austria. Dia sudah menunjukkannya di fase grup, dia sudah menunjukkan betapa bagusnya dia. Gli Azzurri banyak berkembang di bawahnya,” kata Mourinho dilansir dari Football Italia, Jumat (25/6/2021).
Jose Mourinho Takzim Lihat Transformasi Timnas Italia di Tangan Mancini

Selain itu, pelatih berusia 58 tahun tersebut mengatakan Mancini adalah pelatih yang berpengalaman menangani klub besar. Hal tersebut membuatnya percaya akan kemampuan Mancini membawa Gli Azzurri lebih jauh dalam gelaran Piala Eropa 2020.

“Roberto adalah manajer yang sangat berpengalaman. Sebagai manajer klub adalah tempat Anda mengembangkan diri sebaik mungkin,” tambah Mourinho.

“Semakin banyak tahun yang Anda habiskan di sebuah klub, dan Roberto menghabiskan 20 tahun melatih di liga terbaik, di negara terbaik,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Mancini pernah menukangi klub-klub besar termasuk Manchester City. Bersama The Citizen -julukan Manchester City, Mancini berhasil mengakhiri puasa gelar klub tersebut.

Sementara itu, Italia sendiri memang sedang dalam performa yang apik. Bersama Mancini, Gli Azzurri berhasil catatkan tiga kemenangan dalam tiga pertandingan di fase grup Piala Eropa 2021.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)