Kisah Nico Ali, Cucu Muhammad Ali, si Ganteng Penjaga Nama Besar sang Kakek

Sabtu, 26 Juni 2021 - 08:10 WIB
loading...
Kisah Nico Ali, Cucu Muhammad Ali, si Ganteng Penjaga Nama Besar sang Kakek
Kisah Nico Ali, Cucu Muhammad Ali, si Ganteng Penjaga Nama Besar sang Kakek/The Sun
A A A
Kisah Nico Ali, Cucu Muhammad Ali , si ganteng penjaga nama besar sang kakek di ring tinju dunia. Pemuda ganteng berusia 20 tahun itu bersemangat setelah menjadi petinju pro di bawah kendali promotor Top Rank Bob Arum.

Tidak hanya berwajah ganteng, cucu Muhammad Ali itu memiliki beban melanjutkan warisan ikonik kakeknya setelah menjadi profesional bersama Bob Arum - lebih dari 50 tahun setelah promotor bersama 'The Greatest' julukan Muhammad Ali.Nico yang memiliki 30 pertandingan amatir, menandatangani kesepakatan dengan bos Top Rank Arum, dan akan melakukan debutnya pada 14 Agustus.



’’Saya melakukan apa yang saya sukai. Masuk dengan Top Rank adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya akan bersenang-senang pada 14 Agustus dan saat berikutnya saya bertarung.Top Rank akan memberi saya nama, tanggal, dan lokasi, dan saya akan bersenang-senang,’’ujar Nico Ali.

’’Saya merasa terhormat untuk melanjutkan warisan pertarungan yang dimulai kakek saya. Ini adalah tanggung jawab yang tidak saya anggap enteng,’’tuturnya.

Nico, yang akan memulai debutnya di Kelas Menengah selama empat ronde, lahir di South Side Chicago tetapi sekarang tinggal di Las Vegas. Dia telah bergabung dengan pelatih Tyson Fury saat ini Sugarhill Steward di gym Vegas Top Rank.

Nico akan menyulap karier tinjunya dengan akademisi, saat ini menjadi mahasiswa penuh waktu di University of Nevada, Las Vegas. Prospek, yang bibinya Laila juga seorang juara, mungkin memiliki nama terbesar dalam tinju, dengan sang kakek dihormati baik di dalam maupun di luar ring.



Arum - yang masih kuat pada usia 89 - mempromosikan 27 pertarungan Ali, terutama 'Thrilla in Manila' melawan Joe Frazier. Sekarang, lebih dari lima dekade kemudian, Arum berkata: ’’Kakek Nico adalah petarung yang cukup bagus. Semoga, Nico bisa meniru kesuksesannya.’’

’’Dia adalah seorang pemuda dengan karakter yang hebat, yang diharapkan dari cucu Muhammad Ali.’’

Nico merespons sanjungan Arum dengan mengungkapkan beban dirinya menyandang nama besar Muhamamd Ali. ’’Bagi saya, saya sedang nongkrong di gym bersama kakek saya. Terkadang saya harus mengingatkan diri sendiri bahwa dia adalah idola semua orang.”
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4069 seconds (0.1#10.140)