Italia vs Austria; Mancini Yakin Bisa Amankan Tiket Perempat Final Piala Eropa 2020

Sabtu, 26 Juni 2021 - 22:05 WIB
loading...
Italia vs Austria; Mancini Yakin Bisa Amankan Tiket Perempat Final Piala Eropa 2020
Pelatih Italia, Roberto Mancini menyadari Austria bakal memberikan ancaman saat bentrok di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Tapi, dia yakin kemenangan bisa diraih. Foto: Qlur
A A A
LONDON - Pelatih Italia, Roberto Mancini menyadari jika Austria bakal memberikan ancaman saat bentrok di babak 16 besar Piala Eropa 2020 . Meski demikian, dia yakini Gli Azzurri bakal meraih kemenangan di Wembley Stadium, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB.



Duel Italia vs Austria cukup menjadi perhatian. Sebab, ini akan membuktikan apakah Ciro Immobile dkk layak menjadi kandidat juara. Maklum, mereka menjadi unggulan memasuki babak 16 besar.

Hal itu berkat keberhasilan Italia menyapu bersih tiga pertandingan fase Grup A dengan kemenangan, dan merebut posisi pertama. Belum lagi rekor belum terkalahkan selama 30 pertandingan secara beruntun di semua ajang.

Kini, mereka bakal berjumpa dengan Austria. Menilik dari rekor pertemuan, Italia seharusnya bisa merebut hasil positif. Apalagi hanya kemenangan yang bisa menjaga harapan merajai lagi Benua Biru setelah 1968.

Dari 13 pertemuan, Italia merebut 10 kemenangan, dan tiga lainnya berakhir imbang. Walau demikian, Mancini tak mau mengecilkan prestasi Austria yang datang sebagai runner-up Grup C.

Oleh sebab itu, Mancini menegaskan pemainnya agar tidak membuat kesalahan. Sedikit saja salah langkah, Austria berpeluang untuk memaksimalkannya, dan merebut tiket perempat final.

“Saya yakin para pemain bisa bermain dengan baik. Kami harus menampilkan performa bagus, karena Austria merupakan tim berkualitas. Mereka begitu agresif dan kami tak boleh salah langkah,” kata Mancini dikutip Football Italia.



“Hal itu menjadi daya tarik dari turnamen ini. Kami harus menang, dan tidak ada pilihan lainnya. Kami harus bisa memainkan sepak bola kami, pada setidaknya di empat pertandingan Piala Eropa 2020,” ujarnya.

LagaItalia vs Austria bisa disaksikan secara langsung di iNewsTV, RCTI maupun MNCTV, Minggu (27/6/2021) pukul 02.00 WIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)