Austria Diminta Waspada, Italia Asuhan Roberto Mancini Sangat Berbahaya

Minggu, 27 Juni 2021 - 01:05 WIB
loading...
Austria Diminta Waspada, Italia Asuhan Roberto Mancini Sangat Berbahaya
Jose Mourinho ikut membahas duel Italia vs Austria di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Dia menilai Gli Azzurri berkembang pesat di bawah asuhan Roberto Mancini. Foto: reuters
A A A
LONDON - Pelatih anyar AS Roma, Jose Mourinho ikut membahas duel Italia vs Austria di babak 16 besar Piala Eropa 2020 . Dia menyatakan Gli Azzurri berkembang pesat di bawah asuhan Roberto Mancini. Ini menjadi peringatan bagi Austria saat nanti bentrok di stadion Wembley, Sabtu (27/6/2021) dini hari.



Mourinho menyatakan Mancini menggunakan pengalamannya dengan baik untuk menjadikan Italia menjadi lebih kuat. Itu terlihat jelas selama mengikuti penyisihan Grup A.

Italia menjadi buah bibir di Piala Eropa 2020. Bagaimana tidak, mereka datang dengan membawa rekor mentereng, yaitu rekor tidak terkalahkan dalam 27 pertandingan beruntun.

Catatan apik itu bisa berlanjut di Grup A. Italia mengalahkan Turki (3-0), Swiss (3-0), dan Wales (1-0) yang sekaligus menggenapi catatan tidak terkalahkan mereka menjadi 30.

Italia lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup A dan telah ditunggu Austria selaku runner-up Grup C yang meraih enam poin hasil dua menang dan satu kalah.

Kualitas Italia secara teknis berada di atas Austria jika menilik peforma di fase grup. Mourinho menilai Mancini juga siap untuk membawa pasukannya berjaya di Piala Eropa 2020.

“Roberto (Mancini) adalah manajer yang sangat berpengalaman. Manajer klub adalah tempat Anda mengembangkan diri sebaik mungkin,” ujar Mourinho, dikutip dari Football Italia.

“Semakin banyak tahun yang Anda habiskan di sebuah klub, dan Roberto menghabiskan 20 tahun melatih di liga terbaik, di negara terbaik. Jadi, dia lebih dari siap (untuk membawa Timnas Italia berjaya di Piala Eropa 2020),” lanjutnya.

Jika mampu mengalahkan Austria, Italia tidak hanya mendapatkan tiket perempat final. Mancini berserta armadannya juga akan mencatatkan rekor baru dalam buku sejarah sepak bola Italia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3093 seconds (0.1#10.140)