Paling Cepat di Sirkuit Assen, Vinales Rajai Kualifikasi GP Belanda

Sabtu, 26 Juni 2021 - 20:12 WIB
loading...
Paling Cepat di Sirkuit Assen, Vinales Rajai Kualifikasi GP Belanda
Maverick Vinales behasil merebut pole position pertamanya di MotoGP 2021. Sukses ini diraihnya setelah menjadi yang tercepat saat kualifikasi GP Belanda. Foto: reuters
A A A
ASSEN - Maverick Vinales behasil merebut pole position pertamanya di MotoGP 2021. Sukses ini diraihnya setelah menjadi yang tercepat saat kualifikasi GP Belanda. Pembalap Monster Energy Yamaha bisa mencatatkan waktu 1:31,814 detik di Sirkuit Assen, Sabtu (26/6/2021).



Sementara itu, Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) mengaahhiri kualifikasi di luar 10 besar.

Kualifikasi terbagi menjadi dua, yaitu kualifikasi 1 (Q1) dan kualifikasi 2 (Q2). Q1 berisikan 13 pembalap dengan catatan waktu kurang bagus pada sesi latihan bebas 1 hingga 3.

Sebanyak 13 pembalap itu akan memperebutkan dua tiket ke Q2 untuk bersaing dengan 10 pembalap dengan catatan waktu bagus pada sesi latihan bebas 1 hingga 3. Para pembalap di Q2 bersaing untuk menentukan 12 posisi di grid depan.

Beberapa pembalap tenar, seperti Marquez, Johann Zarco (Pramac Ducati), dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), memulai perjalanan mereka dari Q1. Persaingan di Q1 pun berjalan dengan ketat

Zarco dan Bagnaia lolos ke Q1, sedangkan Marquez gagal. The Baby Alien -julukan Marquez- jatuh sehingga akan memulai balapan MotoGP Belanda 2021 dari belakang.

Q2 menyajikan penampilan gemilang dari para pembalap Yamaha, terutama Vinales dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Mereka memacu motornya dengan sangat kencang.

Quartararo tampak lebih menonjol ketimbang Vinales di Q2. El Diablo -julukan Quartararo- bercokol di posisi pertama pada awal Q2.

Namun, kecepatan Quartararo mampu diimbangi oleh Vinales. Vinales mencetak rekor catatan waktu tercepat di Sirkuit Assen dengan torehan 1 menit 31,814 detik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3293 seconds (0.1#10.140)