Piala Eropa 2020: Leonardo Spinazzola Jadi Pemain Terbaik di Laga Italia vs Austria

Minggu, 27 Juni 2021 - 06:30 WIB
loading...
Piala Eropa 2020: Leonardo Spinazzola Jadi Pemain Terbaik di Laga Italia vs Austria
Leonardo Spinazzola Jadi Pemain Terbaik di Laga Italia vs Austria. Foto: UEFA
A A A
LONDON - Fullback Timnas Italia , Leonardo Spinazzola dinobatkan sebagai Man of the Match atau pemain terbaik pada laga Italia kontra Austria di babak 16 besar Piala Eropa 2020, Minggu (27/6/2021).

Pada pertandingan tersebut, Italia berhasil menyudahi perlawanan Austria dengan skor akhir 2-1. Kemenangan tersebut sekaligus membawa Lorenzo Insigne memastikan satu tempat di babak perempatfinal.



Akan tetapi, mengalahkan Austria di babak 16 besar rupanya bukan perkara mudah bagi tim besutan Roberto Mancini. Mereka bahkan dipaksa bermain hingga babak tambahan sebelum akhirnya memastikan kemenangan.
Piala Eropa 2020: Leonardo Spinazzola Jadi Pemain Terbaik di Laga Italia vs Austria

Italia memastikan kemenangan lewat gol Federico Chiesa (95') dan Matteo Pessina (105'). Sementara Austria memperkecil kekalahan berkat gol Sasa Kalajdzic di menit ke-114.

Meski tak ikut mencatatkan namanya di papan skor, Spinazzola dianggap sebagai salah satu pemain penting dalam kemenangan Timnas Italia kali ini.

Packie Bonner selaku Pengamat Teknis UEFA di laga kali ini menilai Spinazzola bermain sangat baik di lini pertahanan Gli Azzurri. Tidak hanya itu, penggawa AS Roma tersebut juga rajin menciptakan sejumlah peluang ke daerah pertahanan lawan.

“Dia memiliki babak pertama yang sangat bagus dan selalu membawa ancaman di sisi kiri,” kata Packie Bonner dilansir dari laman UEFA, Minggu (27/6/2021).

"Dia bekerja sama dengan baik dengan Insigne dan menunjukkan kesadaran yang besar untuk memainkan umpan untuk gol Chiesa," lanjutnya.

"Diajuga jadi salah satu pemain yang berkontribusi untuk gol kedua Italia ke gawang Austria di laga kali ini," tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)