Italia Tekuk Austria di Babak 16 Besar, Chiesa: Kami Lebih Pantas Lolos

Minggu, 27 Juni 2021 - 12:01 WIB
loading...
Italia Tekuk Austria di Babak 16 Besar, Chiesa: Kami Lebih Pantas Lolos
Italia Tekuk Austria di Babak 16 Besar, Chiesa: Kami Lebih Pantas Lolos. Foto: UEFA
A A A
LONDON - Federico Chiesa jadi salah satu pahlawan Timnas Italia di babak 16 besar Piala Eropa 2020 . Sumbangan satu golnya ke gawang Austria membawa Gli Azzurri lolos ke babak perempatfinal.

Italia berhasil mengalahkan Austria dengan skor tipis 2-1. Akan tetapi, tim arahan Roberto Mancini mendapat perlawanan cukup ketat dan harus bermain hingga babak tambahan. Terlepas daripada itu, Chiesa merasa Italia memang lebih layak untuk lolos ke babak berikutnya.



"Austria bermain bagus tetapi kami memiliki peluang dan kami mencetak beberapa gol bagus. Saya pikir kami pantas lolos," ujar Chiesa dilansir dari laman resmi UEFA, Minggu (27/6/2021).

"Kami adalah tim yang terdiri dari 26 pemain dan kami semua ingin membantu tim memenangkan pertandingan. Inilah yang membuat perbedaan malam ini," lanjutnya.

Tanggapan positif pun diberikan oleh pemain Timnas Italia lainnya, yakni Leonardo Spinazzola . Penggawa AS Roma itu menilai Italia menunjukkan permainan kolektif yang sangat baik di laga kali ini.

“Saya senang dengan kemenangan ini, saya pikir kami bermain sebagai tim nyata malam ini. Kami bertahan bersama-sama ketika kami membutuhkannya," ujar Spinazzola.
Italia Tekuk Austria di Babak 16 Besar, Chiesa: Kami Lebih Pantas Lolos

"Setelah 90 menit kami mengatakan bahwa kami hanya harus meningkatkan kualitas umpan terakhir dan akhirnya gol tiba di waktu tambahan," lanjutnya.

Spinazzola sendiri merupakan Man of the Match pada laga kali ini. Meski tak ikut mencatatkan namanya di papan skor, Spinazzola dianggap sebagai salah satu pemain penting dalam kemenangan Timnas Italia kali ini.

Packie Bonner selaku Pengamat Teknis UEFA di laga kali ini menilai Spinazzola bermain sangat baik di lini pertahanan Gli Azzurri. Tidak hanya itu, penggawa AS Roma tersebut juga rajin menciptakan sejumlah peluang ke daerah pertahanan lawan.

“Dia memiliki babak pertama yang sangat bagus dan selalu membawa ancaman di sisi kiri. Dia bekerja sama dengan baik untuk gol Italia di laga kali ini," ujar Packie Bonner.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2785 seconds (0.1#10.140)