Ivan Perisic Absen Lawan Spanyol Usai Terinfeksi Covid-19

Minggu, 27 Juni 2021 - 09:03 WIB
loading...
Ivan Perisic Absen Lawan Spanyol Usai Terinfeksi Covid-19
Ivan Parisic dipastikan bakal absen membela timnas Kroasia pada laga 16 besar Piala Eropa 2020 melawan Spanyol di Stadion Parken, Senin (28/6/2021) malam WIB / Foto: Livescore
A A A
COPENHAGEN - Ivan Perisic dipastikan bakal absen membela timnas Kroasia pada laga 16 besar Piala Eropa 2020 melawan Spanyol di Stadion Parken, Senin (28/6/2021) malam WIB. Ini disebabkan lantaran ia terinfeksi covid-19.

Perisic dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes, sementara semua pemain, staf pelatih, dan delegasi lainnya dinyatakan negatif. Sekarang pemain berusia 32 tahun itu akan menjalani isolasi mandiri selama 10 hari.

BACA JUGA: Piala Eropa 2020: Leonardo Spinazzola Jadi Pemain Terbaik di Laga Italia vs Austria

Karena itu, Perisic tidak akan tersedia untuk pertandingan melawan Spanyol di Stadion Parken. Masa karantina juga akan mengesampingkan Perisic jika finalis Piala Dunia 2018 mencapai perempat final pada Jumat dan semifinal pada 6 Juli.

"Staf medis mengisolasi Ivan dari anggota tim nasional lainnya dan segera dan secara menyeluruh memberi tahu otoritas epidemiologi yang kompeten tentang situasi tersebut, memberikan bukti untuk mematuhi semua tindakan yang diperlukan yang ditujukan untuk perlindungan terhadap penyebaran virus corona. Perisic akan menghabiskan 10 hari dalam isolasi diri dan selama periode itu tidak akan berpartisipasi dalam pertandingan tim nasional Kroasia," demikian pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Kroasia dikutip dari The Guardian, Minggu (27/6).

BACA JUGA: Ronaldo Hanya Pakai Celana Dalam, Weston McKennie Shock: Ya, Tuhan!

Kroasia telah kembali ke negara asalnya dari Glasgow. Skuat Zlatko Dalic dijadwalkan terbang dari Pula ke Kopenhagen pada Minggu untuk menghadapi Spanyol.

"Tim nasional akan melakukan perjalanan dari Pula pada Minggu 27 Juni dengan penerbangan sewaan ke Kopenhagen, di mana ia memainkan pertandingan babak 16 besar UEFA EURO 2020 melawan Spanyol pada hari Senin."
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6419 seconds (0.1#10.140)