Piala Eropa 2020: Bek Belgia Waspadai Pergerakan Ronaldo

Minggu, 27 Juni 2021 - 23:05 WIB
loading...
Piala Eropa 2020: Bek Belgia Waspadai Pergerakan Ronaldo
Pemain bertahan Timnas Belgia, Jan Vertonghen, mengatakan tidak akan mengabaikan pergerakan Cristiano Ronaldo saat bentrok melawan Portugal pada laga 16 besar Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpiade Sevilla, Senin (28/6/2021) WIB / Foto: Kolase
A A A
SEVILLE - Pemain bertahan Timnas Belgia, Jan Vertonghen , mengatakan tidak akan mengabaikan pergerakan Cristiano Ronaldo saat bentrok melawan Portugal pada laga 16 besar Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpiade Sevilla, Senin (28/6/2021) WIB. RCTI dan iNewsTV akan menyiarkan pertandingan ini pukul 02.00 WIB.

Vertonghen juga menyampaikan bahwa ia dan kolega sudah siap menghadapi megabintang Portugal tersebut, meski menurutnya gaya bermain Ronaldo sudah sedikit berubah. Ditambahkan, dirinya tidak akan setengah-setengah menjalani pertandingan yang mempertemukan keduanya.

"Permainannya telah berubah, secara posisi, selama beberapa tahun terakhir tetapi dia adalah legenda dan pemain yang sangat bagus dan kami akan siap!" kata Vertonghen dilansir dari laman resmi UEFA, Minggu (27/6/2021).

BACA JUGA: Ronaldo Hanya Pakai Celana Dalam, Weston McKennie Shock: Ya, Tuhan!

Lebih lanjut, bek Benfica tersebut memuji penampilan CR7 di Piala Eropa 2020. Vertonghen menyadari kualitas yang dimiliki Ronaldo begitu luar biasa.

"Cristiano adalah salah satu yang terbaik yang pernah memainkan olahraga ini dan kami semua menghormatinya. Jelas dia bukan tim satu orang, tetapi saya pikir semua bek yang pernah bermain melawannya harus menyadari kualitasnya," lanjutnya.

BACA JUGA: Belanda vs Republik Ceko; Ujian Sesungguhnya De Oranje

Faktanya, Ronaldo memang mempunyai catatan sangat baik di kancah sepak bola. Bahkan, pada event empat tahunan ini, pemain Juventus itu tercatat sebagai topskor sementara dengan mengantongi lima gol dan satu assist dari tiga pertandingan terakhirnya bersama Selecao Das Quinas -julukan Timnas Portugal.

Kewaspadaan pemain Belgia terhadap penampilan Ronaldo bukan tanpa alasan. Sebab, dalam dua pertandingan terakhir di laga persahabatan, Ronaldo mencetak gol.

Tentu saja, pertandingan 16 besar Piala Eropa 2020 ini akan menjadi tontonan menarik mengingat Ronaldo sedang membidik satu gol untuk menggarisbawahi namanya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola internasional. Akankah cerita CR7 bersama Portugal terus berlanjut atau justru terhenti?
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2303 seconds (0.1#10.140)