16 Besar Piala Eropa 2020: Portugal Bakal Tampil Menyerang Lawan Belgia

Minggu, 27 Juni 2021 - 23:58 WIB
loading...
16 Besar Piala Eropa 2020: Portugal Bakal Tampil Menyerang Lawan Belgia
Joao Moutinho mengatakan timnas Portugal akan tampil habis-habisan saat menghadapi Belgia pada laga 16 besar Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpiade Sevilla, Senin (28/6/2021) / Foto: Instagram Timnas Portugal
A A A
SEVILLE - Joao Moutinho mengatakan timnas Portugal akan tampil habis-habisan saat menghadapi Belgia pada laga 16 besar Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpiade Sevilla, Senin (28/6/2021). RCTI dan iNewsTV akan menyiarkan pertandingan ini secara langsung pukul 02.00 WIB.

Moutinho menegaskan Portugal sepertinya akan memeragakan permainan menyerang dan menciptakan peluang sebanyak mungkin demi menghentikan langkah Belgia lolos ke perempat final Piala Eropa 2020. Strategi ini akan menjadi andalam Fernando Santos mengingat Selecao Das Quinas memiliki pemain lincah di lini depan dan gaya bermain menyerang cepat, sehingga ini akan menjadi kekuatan utama Portugal dalam menghadapi Belgia.

BACA JUGA: Ronaldo Hanya Pakai Celana Dalam, Weston McKennie Shock: Ya, Tuhan!

"Kami akan mencoba memaksakan permainan kami untuk melawan mereka (Belgia) dan mencoba meminimalkan kekuatan mereka. Mengambil keuntungan dari setiap kesalahan mereka. Pada akhirnya, kami akan mencoba untuk menang, yang merupakan tujuan kami," kata Moutinho dilansir dari laman resmi Timnas Portugal, Minggu (27/6/2021).

Selain itu, Moutinho menyatakan tidak akan ragu menghadapi Setan Merah, meskipun lawan memiliki waktu istirahat lebih panjang. Menurutnya, hal tersebut bukan sebuah masalah besar bagi ia dan rekan setimnya.

BACA JUGA: Ivan Perisic Absen Lawan Spanyol Usai Terinfeksi Covid-19

Faktanya, Belgia memang memiliki waktu istirahat dua hari lebih banyak daripada Portugal. Ini jelas merupakan keuntungan tersendiri bagi armada Roberto Martinez menjelang menghadapi Selecao Das Quinas.

"Bagi saya itu bukan masalah besar. Kami menunjukkan bahwa kami dapat pulih dengan baik dan kami akan mempertaruhkan semua kapasitas kami untuk mendapatkan kemenangan,” lanjut Moutinho percaya diri.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)