16 Besar Piala Eropa 2020: Jangan Kasih Kevin De Bruyne Ruang Gerak

Minggu, 27 Juni 2021 - 22:05 WIB
loading...
16 Besar Piala Eropa 2020: Jangan Kasih Kevin De Bruyne Ruang Gerak
Kevin De Bruyne bakal mendapat perhatian lebih dari pemain timnas Portugal saat berhadapan melawan Belgia pada laga 16 besar Piala Eropa 2020 di Stadion La Cartuja, Senin (28/6/2021) dini hari WIB / Foto: Instagram Kevin De Bruyne
A A A
SEVILLA - Kevin De Bruyne bakal mendapat perhatian lebih dari pemain timnas Portugal saat berhadapan melawan Belgia pada laga 16 besar Piala Eropa 2020 di Stadion La Cartuja, Senin (28/6/2021) dini hari WIB. Inilah yang disampaikan Joao Moutinho.

Tak hanya De Bruyne yang mendapat perhatian lebih dari Moutinho. Gelanda Portugal itu juga meminta rekan setimnya untuk mewaspadai pergerakan Romelu Lukaku dan Eden Hazard.

Hanya saja jika De Bruyne dibiarkan bermain seenaknya, Moutinho merasa pemain tersebut justru akan menjelma menjadi pemain yang sangat berbahaya. Sebab itulah Moutinho merasa Portugal perlu mematikan permainan gelandang Manchester City tersebut.

BACA JUGA: Ivan Perisic Absen Lawan Spanyol Usai Terinfeksi Covid-19

“Kevin De Bruyne bukanlah satu-satunya pemain yang berbahaya (dari skuad Belgia), namun jika dia dibiarkan mendapatkan ruang bermain, maka dia bisa menjadi sangat berbahaya,” kata Moutinho melansir dari laman resmi UEFA, Minggu (27/6/2021).

Moutinho sendiri mengakui Belgia adalah lawan yang berat. Ia sudah melihat kehebatan tim berjuluk Red Devils itu semenjak tim tersebut tampil di fase grup Piala Eropa 2020.

BACA JUGA: Ronaldo Hanya Pakai Celana Dalam, Weston McKennie Shock: Ya, Tuhan!

Belgia secara luar biasa mampu mengalahkan tiga lawan mereka, yakni Denmark, Finlandia, dan Rusia di Grup B Piala Eropa 2020 tersebut. Bagi Moutinho semua itu sudah membuktikan berapa superiornya Belgia.

Menurut Moutinho, Belgia bisa sangat kuat karena dapat bermain sangat kompak. Kekompakan yang ditunjukkan De Bruyne dan kawan-kawannya itu pun dirasa Moutinho juga harus diwaspadai oleh Portugal.

Tentu dari perkataan Moutinho itu, Belgia tampak benar-benar kuat. Namun, gelandang Wolverhampton itu tetap percaya diri Portugal sanggup memenangkan laga 16 besar Piala Eropa 2020 tersebut.

Moutinho mengatakan Portugal akan berusaha memaksakan permainan mereka terhadap Belgia. Jadi, Portugal akan berusaha keras menekan Belgia agar tak bisa bermain bebas.

“Belgia sangat kompak, mereka sudah menunjukkan itu di babak penyisihan grup. Tetapi kami akan mencoba memaksakan permainan kami dan memperlihatkan kekuatan kami pada mereka, dan memanfaatkan setiap celah yang ada,” tutup Moutinho.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)