16 Besar Piala Eropa 2020: Timnas Portugal Bukan Hanya Cristiano Ronaldo

Senin, 28 Juni 2021 - 01:02 WIB
loading...
16 Besar Piala Eropa 2020: Timnas Portugal Bukan Hanya Cristiano Ronaldo
Fernando Santos,menekankan tidak akan mengandalkan satu pemain pada pertandingan 16 besar Piala Eropa 2020 melawan Belgia di Stadion de La Cartuja, Senin (28/6/2021) dini hari WIB / Foto: Kolase
A A A
SEVILLA - Fernando Santos menekankan tidak akan mengandalkan satu pemain pada pertandingan 16 besar Piala Eropa 2020 melawan Belgia di Stadion de La Cartuja, Senin (28/6/2021) dini hari WIB. Pernyataan itu sekaligus menanggapi beberapa kabar yang menyebut jika pelatih Timnas Portugal itu selalu menaruh harapan besar di pundak Cristiano Ronaldo .

Penampilan Ronaldo bersama skuat Portugal di Piala Eropa 2020 sangat mengundang atensi penggemar, dan bahkan media di seluruh dunia. Tak hanya menjadi penyelamat keberhasilan Selecao Das Quinas lolos dari babak penyisihan grup saja, CR7 juga mengguratkan tinta emas sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah internasional dengan koleksi 109 gol.

BACA JUGA: Ronaldo Hanya Pakai Celana Dalam, Weston McKennie Shock: Ya, Tuhan!

Meski demikian, Santos bersikeras melawan Belgia, Portugal akan bermain secara tim dan mengesampingkan skill individu satu orang. "Ini bukan tentang salah satu pemain, seperti contoh tentang pemain A, B atau C. karena kami harus fokus pada apa yang harus kami lakukan sebagai sebuah tim," kata Santos dilansir dari Evening Standard, Minggu (27/6/2021).

BACA JUGA: Pemain Pengganti yang Ubah Permainan Italia

Di samping itu, Santos mengatakan melawan Belgia akan menjadi ujian sesungguhnya. Dirinya mengungkapkan tidak akan memberi ruang sedikitpun bagi De Rode Duivels -julukan Timnas Belgia- untuk mencetak gol.

"Kami tidak bisa memberi mereka ruang, karena kualitas yang mereka miliki di lini tengah dan serangan. Tim yang bertahan dengan baik, yang tahu bagaimana mengelola bola dengan lebih baik dan menciptakan peluang, akan memenangkan pertandingan,” ungkap Santos.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)