Berkompetisi di Tengah Pandemi, PSM: Tidak Masalah

Senin, 28 Juni 2021 - 03:03 WIB
loading...
Berkompetisi di Tengah Pandemi, PSM: Tidak Masalah
PSM Makassar terus mematangkan persiapan jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2021/2022. Munafri Arifuddin selaku CEO klub menegaskan persiapan tim sudah mencapai 80% / Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar terus mematangkan persiapan jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2021/2022. Munafri Arifuddin selaku CEO klub menegaskan persiapan tim sudah mencapai 80%.

"Persiapan tim sudah mulai baik. Pelatih baru nanti tidak mulai dari nol lagi, karena tim ini sudah terbentuk memang," kata Munafri Arifuddin, Minggu (27/6/2021).

Kendati demikian, Munafri Arifuddin tak menampik jika PSM masih memiliki kelemahan di beberapa sektor. Hal itu terlihat kala Zulkifli Syukur dkk melakoni uji coba melawan tim sepak bola Pekan Olahraga Nasional (PON) Sulawesi-selatan (Sulsel).

BACA JUGA: Pemain Pengganti yang Ubah Permainan Italia

"Memang masih ada beberapa hal yang perlu di benahi, sehingga kedepan tim ini masih perlu uji coba lagi supaya mental bertanding itu tetap bisa terasah dengan baik," ungkap Munafri.

"Beberapa kali saya melihat masih ada miskomunikasi satu dengan yang lainnya, tapi ini akan menjadi catatan buat pelatih, sehingga kedepan formasi atau strategi yang diterapkan bisa dilaksanakan dengan baik di lapangan," tambah dia.

BACA JUGA: Joki Cantik Saffie Osborne Diancam Diperkosa dan Dibunuh!

Sebelum bertolak ke Pulau Jawa, Pasukan Juku Eja rencananya akan melakukan uji coba dengan tim liga 2 Indonesia. Sulut United dan Persiba Balikpapan menjadi target jajaran manajemen dan pelatih PSM untuk kembali mengukur kekuatan tim.

"Waktunya sudah sangat dekat, kita kan lihat, mudah-mudahan ada kesempatan untuk beruji coba dengan tim Liga 2, kita mencoba lobi Sulut atau Persiba Balikpapan nantinya," tambah dia.

Sementara itu, Media Officer (MO) PSM, Sulaiman Abdul Karim menjelaskan, tim sudah menjalani latihan selama tiga pekan. Perkembangan tim pun sudah mulai membaik saat ini. Dikatakannya, menjalani persiapan di tengah pandemi memiliki tantangan begitu besar.

"Ya pasti tantangannya adalah bagaimana kita harus selalu waspada dengan penyebaran covid-19. Tapi kalau untuk berkompetisi di tengah pandemi, saya kira sudah tidak masalah," imbuh Sulaiman.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3411 seconds (0.1#10.140)