Belanda Ditantang Republik Ceko, De Boer Bahas Peluang Juara Piala Eropa 2020

Minggu, 27 Juni 2021 - 18:05 WIB
loading...
Belanda Ditantang Republik Ceko, De Boer Bahas Peluang Juara Piala Eropa 2020
Belanda akan jumpa Republik Ceko di babak 16 besar Piala Eropa 2020, di Puskas Arena. Frank de Boer justru membahas peluang pasukannya jadi juara. Foto: reuters
A A A
BUDAPEST - Belanda akanjumpa Republik Ceko di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Kedua bakal saling jegal di Puskas Arena, Budapest, Hungaria pada Minggu (27/6/2021) malam WIB.



Jelang laga Belanda vs Republik Ceko, pelatih Frank de Boer justru berbicara tentang peluang pasukannya jadi juara pada turnamen kali ini. Dia mengatakan, usai meraih hasil sempurna di fase grup, kini target utama De Oranje adalah meraih supremasi tertinggi.

“Apa yang akan menjadi sukses untuk turnamen ini? Jika kami mencapai empat besar, maka kami telah melakukannya dengan baik. Pada akhirnya kami ingin diarak menyusuri kanal Amsterdam di atas kapal: itulah tujuan akhir," ujar De Boer dilansir dari laman resmi UEFA, Minggu (27/6/2021).

"Kami tidak hanya ingin mencapai final, tetapi juga memenangkannya. Kemudian turnamen ini benar-benar sukses," lanjutnya.

Lebih lanjut, De Boer mengatakan saat ini setidaknya ada enam tim kandidat juara, termasuk Belanda. Untuk itu, ia berharap timnya bisa terus menjaga fokus demi mengejar ambisi mereka.

“Ada enam atau tujuh tim yang juga berpikir bisa menjadi juara. Kami memiliki kualitas untuk memenangkan turnamen. Tetapi agar itu terjadi, semuanya harus berjalan dengan baik," tegasnya.

Ambisi Belanda untuk menjuarai turnamen kali ini sepertinya tidak berlebihan. Pasalnya, mereka sudah menunjukkan performa positif sejak fase grup.

Sempat meragukan di pertandingan pertama, Memphis Depay dan rekan-rekan menunjukkan kualitas mereka dengan lolos sebagai juara Grup C. Mereka bahkan jadi salah satu tim yang berhasil meraih poin sempurna di fase grup.



Pertandingan Belanda vs Republik Ceko bisa disaksikan secara langsung di televisi milik MNC Group, seperti RCTI,iNewsTV dan MNCTV, Minggu (27/6/2021) pukul 23.00 WIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2700 seconds (0.1#10.140)