Punya Banyak Waktu Persiapan, Frank De Boer Akui Belanda Diuntungkan

Minggu, 27 Juni 2021 - 20:05 WIB
loading...
Punya Banyak Waktu Persiapan, Frank De Boer Akui Belanda Diuntungkan
Pelatih Belanda, Frank de Boer merasa pasukannya cukup diuntungkan jadwal jelang babak 16 besar Piala Eropa 2020 kontra Republik Ceko. Foto: reuters
A A A
BUDAPEST - Pelatih Belanda, Frank de Boer merasa pasukannya cukup diuntungkan jadwal jelang babak 16 besar Piala Eropa 2020 kontra Republik Ceko. Itu diyakini dapat membantu De Oranje tampil maksimal di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Minggu (27/6/2021) malam WIB.



Belanda baru mengakhiri fase grup pada Senin (21/6/2021), saat mengalahkan Makedonia Utara. Itu artinya, mereka punya waktu sekitar sepekan untuk rehat dan mempersiapkan diri.

De Boer Mengakui Belanda mendapat waktu yang cukup lama untuk memulihkan kondisi, kemudian berlatih untuk menghadapi Republik Ceko. Bandingkan dengan lawannya, yang baru mengakhiri fase grup satu hari setelahnya.

“Saya merasa diuntungkan dengan durasi yang kami miliki menuju babak final. Kami memiliki waktu nyaris sepekan untuk mempersiapkan diri menghadapi babak 16 besar,” kata De Boer di laman resmi UEFA.

Tidak hanya jadwal 16 besar, De Boer juga merasa timnya sedikit beruntung jika nantinya menghadapi babak perempat final, yang rencananya bakal berlangsung pada 3 Juli.

“Jika kami berhasil menuju babak selanjutnya, kami punya lima hari hingga laga selanjutnya. Hal itu sungguh ideal. Sekarang kami fokus menghadapi Republik Ceko. Kami harus bekerja keras untuk menghadapi mereka,” pungkasnya.



Pertandingan Belanda vs Republik Ceko bisa disaksikan secara langsung di televisi milik MNC Group, seperti RCTI,iNewsTV dan MNCTV, Minggu (27/6/2021) pukul 23.00 WIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3154 seconds (0.1#10.140)