Rajai GP Belanda, Fabio Quartararo Rebut Kemenangan ke-4 di MotoGP 2021

Minggu, 27 Juni 2021 - 19:48 WIB
loading...
Rajai GP Belanda, Fabio Quartararo Rebut Kemenangan ke-4 di MotoGP 2021
Pembalap Monster Energy, Fabio Quartararo berhasil memenangkan GP Belanda 2021. Dia merebut kemenangan keempat pada MotoGP musim ini di Sirkuit Assen. Foto: reuters
A A A
ASSEN - Pembalap Monster Energy, Fabio Quartararo berhasil memenangkan GP Belanda 2021. Dia merebut kemenangan keempat pada MotoGP musim ini di Sirkuit Assen, Minggu (27/6/2021).

Begitu balapan dimulai, Maverick Vinales yang memegang pole position gagal mempertahankan tempat terdepan. Dia langsung disalip oleh Quartararo, sekaligus rider Ducati Corse, Francesco Bagnaia, serta pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami.



Meski begitu, Quartararo terus ditempel oleh Bagnaia. Tak lama kemudian, Bagnaia pun berhasil memimpin balapan. Namun, Quartararo terus memberikan perlawanan.

Quartararo bahkan sempat mencetak fastest lap di putaran ketiga. Namun, dia masih kesulitan untuk merebut kembali posisi terdepan dari tangan Bagnaia yang berada di depannya.

Pembalap asal Prancis itu beberapa kali dapat menyalip Bagnaia. Namun, tenaga motor Ducati milik Bagnaia membuat Quartararo kesulitan untuk mempertahankan posisinya.

Baru pada putaran keenam, Quartararo sukses menyalip Bagnaia. Kali ini, kekuatan motor Ducati tak berdaya, karena Quartararo mulai menjauh di sektor akhir lintasan.

Sementara beralih ke posisi belakang, Valentino Rossi kembali harus mengakhiri balapan dengan tangan hampa. Dia mengalami kecelakaan di putaran kedelapan dan keluar dari perlombaan.

Sedangkan persaingan memperebutkan posisi kedua makin memanas. Bagnaia mendapat tekanan dari Nakagami. Sejak putaran ke-11, Nakagami beberapa kali menembus posisi kedua, namun dia langsung disalip Bagnaia.

Posisi tiga besar berubah drastis di putaran ke-14. Quartararo masih memimpin, tetapi posisi kedua kini ditempati oleh Vinales dan pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0991 seconds (0.1#10.140)