Nyaris Tidak Tersentuh, Max Verstappen Kuasai GP Styria

Minggu, 27 Juni 2021 - 21:41 WIB
loading...
Nyaris Tidak Tersentuh, Max Verstappen Kuasai GP Styria
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen tampil dominan di GP Styria. Dia memimpin sejak awal hingga finis balapan yang berlangsung di Red Bull Ring, Austria. Foto: reutes
A A A
GPIELBERG - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen tampil dominan di GP Styria . Dia memimpin sejak awal hingga finis balapan yang berlangsung di Red Bull Ring, Austria, Minggu (27/6/2021).



Begitu balapan dimulai, Verstappen yang menempati pole position mampu melaju tanpa hambatan. Dia dapat mejaga sang rival, Lewis Hamilton tertahan di posisi kedua. Smenetara Lando Norris yang mengendarai McLaren menempati posisi ketiga.

Hal yang sama sayangnya tak bisa dikatakan untuk pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. Dia bersenggolan dengan pembalap Scuderia Alpha Tauri, Pierre Gasly.

Sayap depan Leclerc mengalami kerusakan, dan Gasly berkendara dengan ban dan suspensi yang rusak, usia menyenggol Alfa Romeo milik Antonio Giovanazzi. Leclerc dan Gasly pun masuk ke pit di akhir putaran pertama.

Sementara Verstappen tak mengalami banyak gangguan di posisi terdepan. Dalam waktu 10 putaran, dia mampu menjaga jarak dengan Hamilton menjadi 2,8 detik.

Kekuatan Red Bull terlihat sangat digdaya di kandangnya sendiri. selain Verstappen di depan, pembalap keduanya, Sergio Perez juga masuk ke posisi tiga besar usai menyalip Norris pada putaran kesepuluh.

Satu putaran kemudian, Norris kembali kehilangan posisi. Dia harus melorot ke peringkat kelima, usai didahului oleh pembalap Mercedes-AMG, Valtteri Bottas.

Sedangkan Verstappen masih belum tersentuh. Dia sempat mengeluhkan angin yang cukup kencang, namun keunggulannya atas Hamilton masih tetap terjaga di angka 4,1 detik di putaran ke-20.

Baik Verstappen dan Hamilton kemudian tampak sedikit mengurangi agresifitasnya. Mereka berusaha untuk menjaga kondisi ban, agar bisa digunakan dalam beberapa putaran selanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)