Kroasia vs Spanyol; Zlatko Dalic Siapakan Pengganti Ivan Perisic

Senin, 28 Juni 2021 - 08:05 WIB
loading...
Kroasia vs Spanyol; Zlatko Dalic Siapakan Pengganti Ivan Perisic
Gelandang Kroasia, Ivan Perisic dipastikan tak dapat tampil saat laga 16 besar Piala Eropa 2020 melawan Spanyol. Pelatih Zlatko Dalic sudah siapkan pengganti. Foto: reuters
A A A
KOPENHAGEN - Gelandang Kroasia, Ivan Perisic dipastikan tak dapat tampil saat laga 16 besar Piala Eropa 2020 melawan Spanyol, Senin (28/6/2021) malam WIB lantaran positif Covid-19. Sang pelatih, Zlatko Dalic mengaku telah menyiapkan pengganti pemain berusia 32 tahun tersebut.



Kabar buruk datang dari Perisic pada Sabtu malam waktu setempat atau satu hari menjelang laga krusial 16 besar tersebut. Hasil tes reguler untuk virus Sars-Cov-2 Ivan Perisic dikonfirmasi positif oleh Asosiasi Sepak Bola Kroasia.

Kehilangan Perisic menjadi pukulan berat bagi Timnas Kroasia. Pasalnya pemain Bayern Munich tersebut berperan penting dengan mencetak dua gol dan satu assist dalam tiga laga mereka di fase grup.

Zlatko Dalic pun mengaku sangat sulit mencari pengganti yang selevel dengan Perisic di daftar skuadnya. Adapun pengganti yang akan disiapkan ia yakini tetap berkualitas, namun tak memungkiri masih berada di bawah Perisic.

Tak disebutkan terkait siapa pemain pengganti tersebut. Namun, Dalic memiliki keyakinan bahwa siapapun itu akan menjadi solusi yang berkualitas Vatteri –julukan Timnas Kroasia.

"Akan sangat sulit untuk menggantikan Periši tetapi saya pikir kami memiliki solusi berkualitas dan saya yakin siapa pun yang akan bermain, dia akan bermain sebaik mungkin untuk membantu tim,” ucap Dalic dikutip dari laman resmi UEFA, Minggu (27/6/2021).

“Bisakah dia menggantikannya? Periši? di level yang sama? Saya meragukannya. Tapi kami benar-benar tertutup di posisi sayap kiri itu dan kami akan memiliki solusi berkualitas,” ucapnya.

Dalic pun dalam menghadapi 16 besar ini memiliki motivasi besar untuk melaju ke fase perempat final. Apalagi lawan yang akan dihadapinya ini merupakan tim yang memiliki pengalaman juara di kompetisi ini.

Bahkan, Dalic memiliki kepercayaan tinggi pada timnya yang memiliki kualitas. Dia pun mengatakan Spanyol tidak akan senang menghadapi mereka.



"Kami tidak perlu melihat yang lain. Kami menghormati mereka semua, terutama lawan besok. Mereka juga tahu bahwa kami adalah tim yang berkualitas dan mereka tidak senang bermain melawan kami. Kami harus termotivasi penuh. Tujuan kami adalah mencapai perempat final,” tutup Dalic.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)