Jatuhkan Jeison Rosario 2 Kali, Erickson Lubin Menangi Eliminasi WBC

Senin, 28 Juni 2021 - 07:33 WIB
loading...
Jatuhkan Jeison Rosario 2 Kali, Erickson Lubin Menangi Eliminasi WBC
Jatuhkan Jeison Rosario 2 Kali, Erickson Lubin Menangi Eliminasi WBC/The Sun
A A A
ATLANTA - Erickson Lubin mendapat imbalan sepadan dengan memukul KO Jeison Rosario di ronde 6 dalam pertarungan eliminasi WBC di State Farm Arena. Kemenangan KO yang paling mengesankan bagi petinju kidal itu dari enam victory yang diraihnya sejak Jermell Charlo menjatuhkannya dengan satu pukulan di ronde pertama pertarungan gelar WBC mereka pada Oktober 2017 di Barclays Center di Brooklyn.

Lubin yang memiliki rekor ring (24-1, 17 KO) menjatuhkan Rosario dua kali pada ronde keenam. Wasit Jerry Cantu menghentikan duel 12 ronde pada menit 1:42 ronde keenam. Duel melawan Rosario sangat berisiko bagi Lubin, yang sudah menjadi penantang nomor satu lagi untuk sabuk WBC Charlo.



Dia adalah penantang wajib untuk kejuaraan Charlo ketika mereka bertarung 3½ tahun yang lalu. Rosario (20-3-1, 14 KO) dari Republik Dominika kalah dalam pertarungan kedua berturut-turut dengan KO sejak kekalahannya dari Julian Williams dalam pertarungan gelar pada Januari 2020.

Charlo dari Houston (34-1, 18 KO) dijatuhkan Rosario tiga kali dan menjatuhkannya di ronde kedelapan pertarungan penyatuan gelar mereka pada 26 September di Mohegan Sun Arena di Uncasville, Connecticut.

Lubin mengatasi beberapa masalah di akhir ronde ketiga untuk dengan tegas mengakhiri pertarungannya dengan Rosario di ronde keenam. Sebuah kombinasi kiri-kanan oleh Lubin, diikuti oleh sebuah jab, membuat Rosario harus berlutut dengan waktu sekitar 1:55 untuk melaju di ronde keenam.



Rosario yang tertegun berdiri, tetapi mantan juara itu masih bingung. Lubin merasakan lawannya mendekatinya. Lubin memukul Rosario dengan tangan kiri di kepalanya yang mengirimnya ke kanvas lagi di sekitar pertengahan ronde keenam.

Wasit Jerry Cantu menghentikan pertarungan sebelum Rosario bangkit lagi. Setelah saling melukai di ronde kedua dan ketiga, baik Lubin maupun Rosario tidak bisa mendaratkan pukulan keras selama ronde keempat atau kelima.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)