Menang TKO, Vasiliy Lomachenko: Teofimo Lopez, Ayo Duel Ulang!

Senin, 28 Juni 2021 - 09:03 WIB
loading...
Menang TKO, Vasiliy Lomachenko: Teofimo Lopez, Ayo Duel Ulang!
Menang TKO, Vasiliy Lomachenko: Teofimo Lopez, Ayo Duel Ulang!/The Sun
A A A
LAS VEGAS - Vasiliy Lomachenko menghabisi raksasa Jepang Masayoshi Nakatani dengan kemenangan TKO ronde 9 untuk membuka jalan duel ulang melawan Teofimo Lopez . Dengan dahi bocor berdarah akibat benturan kepala di ronde pertama, peraih medali Emas Olimpiade dua kali dan mantan juara tiga divisi dari Ukraina itu menghabisi Nakatani yang posturnya lebih tinggi.

Lomachenko yang kembali ke ring setelah dikalahkan Teofimo Lopez memaksa Nakatani menyerah pada 1:48 ronde sembilan dalam pertarungan tinju Kelas Ringan di The Theater di Virgin Hotel, Las Vegas. Pemain kidal berusia 33 tahun menunjukkan kepada dunia dirinya belum habis setelah kalah dari Teofimo Lopez.

Lomachenko melukai Nakatani dengan tangan kiri, memaksa petinju Kelas Ringan dari Osaka itu berdarah-darah. Lomachenko benar-benar melampiaskan amarahnya dengan menghajar Nakatani yang berani meladeni dari jarak dekat. Lomachenko mendaratkan pukulan kiri lurus pada jarak dekat di ronde ketiga, menyebabkan lutut Nakatani lemas.



Nakatani terluka sebentar di pertengahan ronde keempat, akibat pukulan tubuh yang hampir menghempaskannya ke kanvas. Ronde lima berubah menjadi pertandingan gulat saat Nakatani banyak melakukan rangkulan ketika Lomachenko menghajarnya.
Bogeman kiri Lomachenko kembali melukai Nakatani di ronde enam yang membuat aliran darah mengalir dari hidung dan mulutnya. Keadaan menjadi lebih buruk bagi Nakatani di ronde ketujuh, yang berulang kali dihajar tangan kiri Lomachenko.

Nakatani terhuyung-huyung dihantam tangan kiri lomachenko di pertengahan ronde kesembilan, ronde. Serangkaian pukulan tangan kiri dari Lomachenko menyebabkan pembengkakan signifikan di sekitar mata kanan Nakatani, yang hampir tidak bisa berdiri.

Wasit Celestino Ruiz langsung melompat pada waktu yang tepat untuk menghentikan serangan gencar Lomachenko. ’’Saya memenuhi semua tujuan saya,” kata Lomachenko tentang penampilannya. ’’Saya melakukan semua yang ingin saya lakukan di atas ring. Aku kembali.’’



Lomachenko memimpin perhitungan skor 80-71, 80-71 dan 78-73 pada saat penghentian di ronde sembilan. Dominasi tercermin dengan baik dalam statistik Compubox akhir. Lomachenko mendaratkan 104-dari-214 pukulan (49%), dibandingkan dengan hanya 29-dari-250 (12%) untuk Nakatani.

Pertarungan yang diinginkan berikutnya untuk Lomachenko adalah duel ulang kesempatan balas dendam, meskipun harus menunggu. Teofimo Lopez yang menjadi juara Kelas Ringan mengalami dua penundaan mandatory melawan penantang nomor satu IBF George Kambosos Jr. karena Covid-19.

’’Semua orang melihat bagaimana saya menang (pada hari Sabtu),” kata Lomachenko. “Semua orang menunggu pertandingan ulang. Jadi, mari kita lakukan duel ulang. [Lopez] akan bertarung di masa depan dengan Kambosos. Tahun depan, mungkin Desember, Januari, Februari. Aku menunggu."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)