Vinales Bersyukur Kembali Naik Podium Sebelum Liburan Paruh Musim

Senin, 28 Juni 2021 - 17:02 WIB
loading...
Vinales Bersyukur Kembali Naik Podium Sebelum Liburan Paruh Musim
Vinales Bersyukur Kembali Naik Podium Sebelum Liburan Paruh Musim. Foto: REUTERS/Yves Herman
A A A
ASSEN - Maverick Vinales berhasil naik podium setelah finis di posisi kedua MotoGP Belanda 2021 . Pembalap Monster Energy Yamaha itu bersyukur bisa melakukannya sebelum liburan paruh musim.

Tampil di Sirkuit Assen, Minggu (27/6/2021) waktu setempat, Vinales menjadi pembalap kedua yang berhasil menyentuh garis finis. Pembalap berjuluk Top Gun menyelesaikan lomba tepat di belakang Fabio Quartararo.



Torehan ini menjadi catatan terbaik Vinales sejak kemenangan di seri pembuka musim di MotoGP Qatar, 29 Maret 2021 lalu. Pembalap berusia 26 tahun itu juga bersyukur bisa kembali naik podium sebelum jeda paruh musim.


“Saya berharap menjadi yang teratas, tetapi cukup senang dengan hasilnya (podium kedua). Saatnya beristirahat dan kembali lebih kuat setelah liburan musim panas. Terima kasih semuanya,” tulis Vinales di akun media sosialnya, Senin (28/6/2021).

Sejak kemenangan di seri pembuka di MotoGP Qatar 2021, Vinales menjalani masa-masa yang agak sulit di lintasan balap. Sudah tujuh seri dia lewati tanpa satu pun podium, hingga akhirnya kembali naik podium di Sirkuit Assen, Belanda.

Dengan podium di Assen, Vinales bisa sedikit tersenyum ketika menghabiskan masa liburan selama sebulan bersama istri tercinta, Raquel. Setelah puas berlibur, Vinales dan para pembalap lain akan kembali ke lintasan untuk bersaing di Red Bull Ring, Styria, Austria, 8 Agustus 2021 mendatang.

Sekadar informasi, saat ini Vinales masih berada di posisi keenam klasemen sementara pembalap MotoGP berbekal 95 poin dari sekali kemenangan dan satu podium runner up. Pembalap berjuluk Top Gun terpaut 61 poin di belakang rekan satu timnya, Fabio Quartararo , yang bercokol di puncak.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5846 seconds (0.1#10.140)