Bukan Cuma Pogba dan Kante, Xhaka Yakin Semua Pemain Prancis Berbahaya

Senin, 28 Juni 2021 - 22:01 WIB
loading...
Bukan Cuma Pogba dan Kante, Xhaka Yakin Semua Pemain Prancis Berbahaya
Pogba dan Kante berlatih bersama Timnas Prancis. Foto: IST
A A A
BUCHAREST - Kapten Tim Nasional (Timnas) Swiss, Granit Xhaka, menyadari bahwa Prancis bukanlah lawan enteng oleh timnya di babak 16 besar Piala Eropa 2020 . Sebab, Prancis memiliki sederet pemain bintang yang sangat membayakan lawan.

Beberapa nama di antaranya ialah Paul Pogba dan NGolo Kante yang memang juga sudah dikenal dengan baik oleh Xhaka. Pasalnya, Xhaka yang membela Arsenal kerap kali dihadapkan dengan dua nama itu di pentas Liga Inggris.



Tetapi bagi Xhaka, Swiss tak boleh hanya mewaspadai beberapa pemain saja saat menghadapi Prancis. Sebab, masih ada banyak sekali pemain bintang yang bernaung di skuad tersebut. Sebut saja, seperti Karim Benzema, Antoine Griezmann, hingga Kylian Mbappe.

Jika hanya mewaspadai duan ama saja, seperti Pogba dan Kante, Swiss tentunya akan kesulitan untuk bisa meraih kemenangan. Tak ayal, Xhaka mengingatkan timnya untuk mempersiapkan diri dengan baik dan benar-benar fokus dengan setiap lawan yang dihadapi pada babak 16 besar nanti.

"Saya tahu Pogba dan Kante dari Liga Inggris. Saya tahu kualitas yang mereka miliki,” ujar Xhaka, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Senin (28/6/2021).

“Pogba adalah pemain yang dapat memutuskan permainan sendiri dengan kualitasnya. Kante adalah pemain yang sangat bagus, baik kala tengah membawa bola ataupun tidak,” lanjutnya.

“Tapi, kami tidak perlu fokus hanya kepada keduanya. Mereka memiliki kualitas yang berbeda dalam tim,” jelas Xhaka.

Pertemuan Swiss dengan Prancis sendiri akan tersaji di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Laga itu akan digelar diStadion Arena National,Rumania, pada Selasa 29 Juni 2021 mulai pukul 02.00 WIB.

Swiss sendiri melenggang ke babak 16 besar dengan status peringkat ketiga terbaik. Bernaung di Grup A, Swiss hanya bisa mengemas empat poin dari tiga laga yang dijalani. Mereka menuai satu kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9276 seconds (0.1#10.140)