16 Besar Piala Eropa 2020: Ironi Inkonsistensi Jerman Jelang Lawan Inggris

Selasa, 29 Juni 2021 - 08:02 WIB
loading...
16 Besar Piala Eropa 2020: Ironi Inkonsistensi Jerman Jelang Lawan Inggris
Timnas Inggris akan menjamu Jerman pada laga 16 besar Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, Selasa (28/6/2021) malam WIB. Pertandingan akan berlangsung pukul 23.00 WIB / Foto: NationalWorld
A A A
LONDON - Timnas Inggris akan menjamu Jerman pada laga 16 besar Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, Selasa (28/6/2021) malam WIB. Pertandingan akan berlangsung pukul 23.00 WIB.

Timnas Inggris lolos ke tahap sistem gugur dengan status juara Grup D dengan torehan tujuh poin. Pasukan Gareth Southgate tetap tidak terkalahkan dengan tiga clean sheet.

BACA JUGA: Kepergian Vinales dari Yamaha Tak Ganggu Keputusan Rossi

Sementara Jerman terbilang cukup beruntung bisa melaju ke 16 besar Piala Eropa 2020. Pasalnya, dengan modal satu kemenangan melawan Portugal mereka mampu mengunci tempat di tahap sistem gugur.

Sudah terbayang bagaimana jalannya pertandingan nanti. Tapi apakah Jerman mampu mengulangi nostalgia 25 tahun lalu?

BACA JUGA: Si Seksi Alaw Haf Goda Gareth Bale dengan Pose Seksi Menggoda

Statistik menyebut timnas Jerman saat ini tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhirnya melawan Inggris di Stadion Wembley. Dengan rincian, lima menang dan dua seri.

Timnas Jerman tidak pernah kalah di Wembley sejak gol dari Colin Bell dan Malcolm MacDonald yang memberi Inggris kemenangan 2-0 dalam pertandingan persahabatan Maret 1975. Tetapi Joachim Loew perlu mewaspadai permainan cepat yang kerap diperagakan skuat muda Inggris.

Loew pun diharapkan bisa beralih ke empat bek untuk meredam serangan Inggris. "Kami tidak menentu, tetapi kami tahu bahwa kami bisa menjadi kuat jika kami berhasil memperbaiki beberapa hal di lapangan. Jika tidak, itu akan menjadi sulit bagi kami," tutur Loew.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sama sekali berbeda melawan Inggris dan kami harus mendapat manfaat dari itu. Inggris berada di kandang dan mereka harus menyerang. Ini akan lebih terbuka daripada melawan Hungaria, tetapi kami harus benar-benar berada di posisi kami sendiri," tegas Loew.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)