Raih Empat Kali Podium Beruntun, Kepala Tim Red Bull: ExxonMobil Berhak Atas Semua Pujian

Selasa, 29 Juni 2021 - 23:54 WIB
loading...
Raih Empat Kali Podium Beruntun, Kepala Tim Red Bull: ExxonMobil Berhak Atas Semua Pujian
Max Verstappen melaju dengan sempurna untuk memenangkan Grand Prix Styrian dan mengamankan kemenangan ketiga di Red Bull Ring di depan Lewis HamiltoN / Foto: Red Bull
A A A
GPIELBERG - Max Verstappen melaju dengan sempurna untuk memenangkan balapan Formula 1 di Grand Prix Styrian dan mengamankan kemenangan ketiga di Red Bull Ring di depan Lewis Hamilton, ketika Sergio Perez nyaris kehilangan podium ketiga secara berurutan, akhir pekan kemarin. Dia pun menuturkan kemenangan ini terasa istimewa.

"Saya sangat senang bisa menang di sini dan melakukannya di Red Bull Ring selalu begitu istimewa. Saya menjalani balapan yang sangat menyenangkan, mobil bekerja dengan baik dan saya selalu menikmati berkendara di trek ini. Saya hanya fokus pada balapan saya sendiri, berkonsentrasi untuk mencapai puncak di tempat yang saya inginkan, merawat ban dan itu bekerja dengan baik," kata Verstappen dikutip dari laman resmi tim, Selasa (29/6/2021).

BACA JUGA: Nyaris Tidak Tersentuh, Max Verstappen Kuasai GP Styria

Setelah melewati garis finis 35 detik di depan Hamilton, Verstappen kini memimpin dengan 156 poin. Dia unggul 18 angka dari Hamilton. Sementara Sergio mempererat cengkeramannya di urutan ketiga dengan 96 poin.

Selama tiga balapan terakhir, Red Bull Racing Honda telah menggunakan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1™ bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda. Pelumas Mesin Mobil 1™ RB16B yang baru dirancang khusus untuk unit daya Honda yang baru, membantu menghasilkan tenaga maksimum tanpa mengorbankan perlindungan atau efisiensi bahan bakar.

BACA JUGA: Selebrasi Max Verstappen Dikecam, Red Bull Dapat Peringatan Keras

"Kami memiliki pelumas baru dari ExxonMobil. Jadi saya pikir ExxonMobil berhak atas semua pujian untuk fakta bahwa Lewis terus membahas mesin kami," tutur Christian Horner selaku Kepala tim Red Bull Racing.

Senada dengan yang diungkapkan Horner, Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyampaikan, pengaruh dari teknologi pelumas Mobil 1™ berkontribusi atas kemenangan empat kali berturut-turut tim Red Bull Racing.

"Sudah cukup membuktikan bahwa pengaruh dari teknologi pelumas Mobil 1™ berkontribusi atas kemenangan empat kali berturut-turut tim Red Bull Racing, kami ucapkan selamat untuk Max dan tim, harapannya untuk pertandingan selanjutnya bisa mengulang podium ganda,” timpal Rommy.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6151 seconds (0.1#10.140)