Sterling: Ini Adalah Momen Spesial

Rabu, 30 Juni 2021 - 03:02 WIB
loading...
Sterling: Ini Adalah Momen Spesial
Penggemar Inggris dibiarkan melompat kegirangan ketika Raheem Sterling dan Harry Kane membawa pasukan Gareth Southgate melangkah ke perempat final Piala Eropa 2020 / Foto: Optajoe
A A A
LONDON - Penggemar Inggris dibiarkan melompat kegirangan ketika Raheem Sterling dan Harry Kane membawa pasukan Gareth Southgate melangkah ke perempat final Piala Eropa 2020, usai menyingkirkan rival lama Jerman di Stadion Wembley, Rabu (30/6/2021) WIB. Ada tiga catatan fenomenal ketika The Three Lions sukses mengeliminasi Der Panzer.

Catatan pertama adalah Inggris telah menyingkirkan Jerman di turnamen besar untuk pertama kalinya sejak 1966. Kedua, Inggris telah mengalahkan Jerman di Stadion Wembley untuk pertama kalinya sejak 1975.

BACA JUGA: Timnas Inggris Usir Jerman, Harry Kane Sejajar dengan Rooney

Ketiga, Inggris telah mengalahkan Jerman di turnamen besar untuk pertama kalinya sejak tahun 2000. Ketiga catatan ini muncul di depan 40 ribu pendukung tuan rumah.

Sterling membuka keran gol Inggris pada menit 75 setelah menerima umpan akurat Luke Shaw. Ini merupakan gol ketiga yang dicetak pemain sayap Manchester City selama tampil di Piala Eropa 2020.

BACA JUGA: Frank de Boer Mundur Jadi Pelatih Belanda Usai Tereliminasi di Piala Eropa 2020

Empat menit sebelum pertandingan usai, Kane menutup pesta kemenangan Inggris . Statistik menyebut bahwa ini pertama kalinya dalam sejarah Piala Eropa, Inggris memenangkan pertandingan sistem gugur dalam 90 menit.

"Kami tahu kami harus menampilkan performa besar melawan tim yang bagus dan kami melakukannya. Melakukannya untuk negara Anda akan selalu istimewa dan ini adalah momen spesial bagi saya," ungkap Sterling pasca pertandingan.

"Saya merayakannya dan selama setengah detik saya berpikir, 'Jangan biarkan offside'. Sangat senang itu masuk dan kami menang. Kami tahu intensitas yang bisa kami mainkan dan tidak banyak tim yang bisa mengatasinya. Dua pemain di lini tengah, Declan Rice dan Kalvin Phillips, memakan rumput dan menjadi binatang di sana."

Sterling menambahkan sekarang tim harus segera memulihkan kebugaran sebelum menatap laga berikutnya. "Kami menjalani pertandingan demi pertandingan, memulihkan diri dan fokus untuk pertandingan berikutnya," pungkas Sterling.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)