Debut di Olimpiade, Marcus/Kevin Siap Berikan Hasil Terbaik

Kamis, 01 Juli 2021 - 01:01 WIB
loading...
Debut di Olimpiade, Marcus/Kevin Siap Berikan Hasil Terbaik
Debut di Olimpiade, Marcus/Kevin Siap Berikan Hasil Terbaik. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Ganda putra wakil Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo , bertekad memberikan hasil yang terbaik dalam debutnya di gelaran Olimpiade. Mereka berdua akan berlaga di pesta olahraga terbesar di dunia tahun inj pada Juli-Agustus 2021 mendatang di Tokyo, Jepang.

Sebagai pendatang baru di ajang Olimpiade , Marcus/Kevin menyampaikan harapan terbaiknya pada turnamen kali ini. Duo Minions -julukan Marcus/Kevin- tidak ingin terganggu dengan tekanan tinggi mengingat mereka adalah pasangan peringkat satu dunia saat ini.

"Ini Olimpiade pertama saya. Jadi ya dinikmati saja, dijalani saja. Yang penting berusaha. Lawan terberat kan mengalahkan diri sendiri dan saya tidak mau menyesal. Saya mau memberikan yang terbaik di setiap kesempatan," tutur Kevin dilansir dari rilis remis PBSI, Rabu (30/6/2021).



Senada dengan Kevin, Marcus juga mengatakan pertandingan awal merupakan kunci penting untuk membangun mental. Menurutnya, yang lebih penting saat ini adalah menjaga kesehatan dan kebugaran agar siap tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

"Benar kata Kevin, dinikmatin saja dan lakukan semua yang terbaik. Jangan dijadikan tekanan dan beban yang tinggi. Semua pasti mau menang, tapi hasilnya kan cuma Tuhan yang tahu,” sambung Marcus.

“Sekarang yang penting jaga kesehatan dulu, jangan sampai sakit. Kalau sakit belum tanding kan sudah kalah,” tambahnya.



Di samping itu, keduanya menyampaikan hasil uji coba di pelatnas beberapa waktu lalu akan menjadi bekal mereka sebelum terbang ke Jepang. Keduanya yakin pertandingan uji coba tersebut bisa meningkatkan skill dan kepercayaan diri mereka.

"Ya harus siap. Ada pertandingan sebelumnya atau tidak sama saja lah. Kita juga di sini latihan sudah seperti pertandingan. Lawannya seimbang dan bagus-bagus, kelasnya top level dunia," kata Marcus.

Sementara itu, tim bulutangkis Indonesia akan diberangkatkan lebih awal ke Jepang untuk menjalani proses menyesuaikan diri dengan lingkungan. Wakil Garuda akan bertolak ke Jepang secara bertahap pada 8-18 Juli 2021 mendatang.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2150 seconds (0.1#10.140)