Tanda Tangan Kontrak, Rafael Benitez Jadi Pelatih Baru Everton

Rabu, 30 Juni 2021 - 21:00 WIB
loading...
Tanda Tangan Kontrak, Rafael Benitez Jadi Pelatih Baru Everton
Tanda Tangan Kontrak, Rafael Benitez Jadi Pelatih Baru Everton. Foto: Marca
A A A
LIVEPOOL - Teka-teki mengenai calon pengganti Carlo Ancelotti di kursi kepelatihan Everton terjawab sudah. Rafael Benitez dikabarkan telah menandatangani kontrak dan remi menjadi pelatih baru bagi Richarlison dan rekan-rekan.

Benitez dilaporkan telah menyetujui kontrak selama tiga musim. Artinya, jika tak ada aral melintang, eks pelatih Liverpool itu akan menangani Everton hingga 2024 mendatang.



Kabar mengenai kesepakatan Benitez menjadi pelatih baru Everton diketahui dari cuitan salah satu jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano.

Lewat akun Twitter pribarinya, @fabriziorom, ia mengatakan kedua pihak telah mencapai kata sepakat setelah melakukan diskusi selama dua pekan terakhir.

"Rafa Benitez akhirnya menandatangani kontraknya sebagai manajer baru Everton," cuit Fabrizio Romano.

"Kedua pihak telah mencapai kata sepakat dengan durasi kontrak hingga Juni 2024 setelah negosiasi selama dua minggu. Dia (Benitez) telah didekati oleh klub-klub Italia tetapi pekerjaan Liga Premier adalah prioritasnya," lanjutnya.

Reputasi Benitez sebagai pelatih sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Ancelotti. Ia menangani sejumlah klub top Eropa seperti Liverpool, Chelsea, Real Madrid, Inter Milan, Valencia, dan Napoli.

Penunjukan Benitez merupakan keputusan bersejarah yang dilakukan pemegang saham mayoritas Everton, Farhad Moshiri.

Pasalnya, Benitez menjadi orang pertama yang melatih Everton setelah sebelumnya menjadi pelatih Liverpool. Ini pertama kalinya sejak William Edward Barclay pada 1890-an.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5148 seconds (0.1#10.140)