Orasi Singkat Harry Kane yang Membakar Semangat Timnas Inggris

Kamis, 01 Juli 2021 - 06:01 WIB
loading...
Orasi Singkat Harry Kane yang Membakar Semangat Timnas Inggris
Harry Kane saat Timnas Inggris menghadapi Jerman di Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, Selasa (29/6/2021). Foto: REUTERS/Carl Recine
A A A
LONDON - Tim Nasional (Timnas) Inggris berhasil memulangkan Jerman dengan skor meyakinkan 2-0 di babak 16 besar Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley pada Selasa (29/6/2021) malam WIB. Penantian The Three Lions -julukan Timnas Inggris- setelah 55 tahun akhirnya terwujud.

Sebelum pertandingan dimulai, sang kapten, Harry Kane , ternyata memberikan beberapa kata semangat kepada rekan-rekannya yang begitu inspiratif. Bahkan menurut pengakuan Kitman Timnas Inggris, Pat Frost, pesan yang disampaikan Kane membuatnya merinding.

Pasalnya, sang kapten mengatakan hal yang sangat serius dan benar-benar memotivasi. Menurut Frost, pesan yang disampaikan Kane tersebur menjadi salah satu faktor The Three Lions dapat membungkam Jerman di pertandingan tersebut.

"Jadi sebelum kami meninggalkan ruang ganti untuk KO, kami berkumpul dan kapten (Harry Kane) berbicara selama sekitar 30 detik. Itu membuat saya merinding, saat itulah saya tahu kami tidak bisa kalah malam ini,” kata Frost dikutip dari akun media sosial pribadinya (@KitmanPat), Rabu (30/6/2021).

Sebelumnya, dalam jumpa pers setelah pertandingan, Harry Kane mengatakan percaya diri dapat membawa timnya ke semifinal, bahkan final Piala Eropa 2020. Selain itu, mengalahkan Der Panzer -julukan Timnas Jerman- adalah salah satu impian publik inggris dan dirinya.

“Tidak ada yang lebih besar dari ini ketika harapan dan kami berhasil, jadi kami harus bangga, tetapi kami tidak bisa berhenti di sini,” kata Kane.
Orasi Singkat Harry Kane yang Membakar Semangat Timnas Inggris

“Kami memiliki visi ke mana kami ingin pergi dan kami tidak bisa berhenti sekarang. Mudah-mudahan kami akan kembali ke sini di semi-final dan final,” tambahnya.

Sementara itu, The Three Lions akan melanjutkan langkahnya di perempatfinal Piala Eropa 2020 melawan Ukraina. Pertaningan tersebut akan digelar di Stadion Olimpico, Italia pada Minggu (4/7/2021) pukul 02.00 WIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2134 seconds (0.1#10.140)