Messi-Ramos Tanpa Klub, Ini 5 Pemain Bintang yang Kontraknya Habis

Kamis, 01 Juli 2021 - 09:17 WIB
loading...
Messi-Ramos Tanpa Klub, Ini 5 Pemain Bintang yang Kontraknya Habis
Messi-Ramos Tanpa Klub, Ini 5 Pemain Bintang yang Kontraknya Habis. Foto: Kolase/Daily Mail
A A A
BARCELONA - Bursa transfer musim panas 2021 mulai bergeliat di tengah bergulirnya Piala Eropa 2020 dan Copa America 2021. Beberapa pemain bintang mulai diburu klub-klub besar, apalagi yang kontraknya habis pada 30 Juni 2021.

Meski rata-rata pemain bintang itu tidak lagi muda, kualitas mereka tetaplah nomor wahid. Oleh sebab itu, klub-klub besar masih mengingingkan tanda tangan mereka. Beberapa pemain bintang bahkan telah mendapatkan pelabuhan baru setelah dilepas klub lamanya secara gratis.

Berikut lima pemain bintang yang kontraknya habis pada musim panas 2021:

5. Georginio Wijnaldum (Gabung PSG)
Messi-Ramos Tanpa Klub, Ini 5 Pemain Bintang yang Kontraknya Habis

Georginio Wijanldum adalah pemain penting di lini tengah Liverpool. Sejak dibeli dari Newcastle United pada musim panas 2016, pemain Belanda itu hampir selalu menjadi pilihan utama Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.



Kinerja apik Wijnaldum membantu Liverpool meraih empat trofi bergengsi yang di antaranya Liga Champions dan Liga Inggris. Sayangnya, pemain 30 tahun itu tidak mencapai kesepakatan baru dengan Liverpool sehingga pergi secara cuma-cuma ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2021.

4. David Alaba (Gabung Real Madrid)
Messi-Ramos Tanpa Klub, Ini 5 Pemain Bintang yang Kontraknya Habis

David Alaba adalah salah satu bek terbaik di Eropa. Sejak bergabung ke Bayern Munich dari Austria Wien pada musim panas 2008 silam, Alaba telah meraih begitu banyak trofi di level domestik dan Eropa. Akan tetapi, karier panjang pemain Austria itu bersama Bayern berakhir pada 30 Juni 2021.

Alaba memilih untuk menjalani karier baru bersama Real Madrid pada musim 2021-2022. Alaba, yang bisa bermain sebagai bek kiri dan bek tengah, akan memperkukuh barisan pertahanan Los Blancos -julukan Madrid.

3. Sergio Aguero (Gabung Barcelona)
Messi-Ramos Tanpa Klub, Ini 5 Pemain Bintang yang Kontraknya Habis

Sergio Aguero adalah legenda Manchester City. Datang dari Atletico Madrid pada musim panas 2011, pemain Argetina itu membantu Man City menjadi salah satu klub besar di Eropa.

Bersama Man City, Aguero meraih banyak trofi domestik Inggris. Sayangnya, pemain 33 tahun itu tidak bisa membawa Man City menjuarai Liga Champions. Kini, Aguero telah membuka lembaran baru dengan bergabung ke raksasa Spanyol, Barcelona , secara gratis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4385 seconds (0.1#10.140)