Phoenix Suns Juara NBA Wilayah Barat Usai Tekuk Los Angeles Clippers

Kamis, 01 Juli 2021 - 11:23 WIB
loading...
Phoenix Suns Juara NBA Wilayah Barat Usai Tekuk Los Angeles Clippers
Phoenix Suns Juara NBA Wilayah Barat Usai Tekuk Los Angeles Clippers. Foto: Reuters/USA Today/Gary A. Vasquez
A A A
LOS ANGELES - Phoenix Suns meraih gelar juara NBA Wilayah Barat setelah menuntaskan perlawanan Los Angeles (LA) Clippers di game keenam final playoff NBA 2020-2021 . Dalam game yang berlangsung di Staples Center, Los Angeles, Kamis (1/7/2021) malam WIB tersebut, Suns unggul dengan skor 130-103.

Atas hasil ini, kedua tim tak perlu lagi menjalankan game ketujuh karena keunggulan Suns sudah mutlak. Tim asuhan Monty Williams ini unggul 4-2 dari total keseluruhan game yang telah dilakoni.



Terlepas dari kekuatan yang merata di antara para pemain Suns, keberhasilan di partai kali ini patut ditujukan kepada penampilan apik dari Chris Paul. Pasalnya ia menjadi pemain sebagai pencetak angka terbanyak dengan raihan 37 poin, 8 assist dan 3 rebound.

Selain itu, beberapa pemain lain turut membantu Paul dalam setiap peluang yang berharga di game kali ini. Sebut saja nama Devin Booker, Jae Crowder, dan Deandre Ayton mencetak lebih dari 15 poin dalam game tersebut.

Ini merupakan kali ketiga Phoenix Suns merengkuh gelar juara wilayah sepanjang sejarah. Sebelumnya, tim yang berbasis di Phoenix, Arizona ini meraih gelar serupa pada 1976 dan 1993.

Suns pun meladeni perlawanan Clippers secara beringas dan tanpa ampun di game keenam ini. Terbukti, dalam empat kuarter yang berlangsung, Suns tak pernah sekalipun tertinggal.

Mereka selalu konsisten mencetak lebih dari 30 poin di masing-masing kuarternya. Sementara Clippers hanya mampu meraih poin tertinggi sebanyak 29 yang terjadi di kuarter pertama.

Dalam game pertama, Suns menang dengan selisih 6 poin, yakni 120-114, game kedua unggul satu poin (104-103). Game ketiga dan kelima menjadi milik Clippers , game keempat unggul empat poin dengan (84-80).

Sementara kali ini, mereka dapat unggul dengan selisih hampir 30 poin. Gelar juara pun mereka dapat dengan meyakinkan di depan publik Los Angeles.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)