Timnas Inggris Terancam Tanpa Dukungan Suporter di Perempat Final

Kamis, 01 Juli 2021 - 21:01 WIB
loading...
Timnas Inggris Terancam Tanpa Dukungan Suporter di Perempat Final
Timnas Inggris Terancam Tanpa Dukungan Suporter di Perempat Final
A A A
LONDON - Tim Nasional (Timnas) Inggris berpotensi tak didukung langsung oleh penggemar kala menghadapi Ukraina di babak perempat final Piala Eropa 2020 . Pasalnya, pemerintah Inggris mendesak warga untuk tidak melakukan perjalanan ke Italia imbas pembatasan akibat pandemi Covid-19 .

Juru bicara Perdana Menteri Inggris mengatakan bahwa masyarakat tidak boleh bepergian ke negara-negara dengan daftar kuning. Kebetulan, Italia termasuk di antaranya. Sementara The Three Lions harus bertanding pada perempat final di Stadion Olimpico Roma, Italia.



Belum lagi, terdapat peraturan kesehatan di Italia yang memberlakukan karantina selama lima hari bila kedatangan turis dari luar negeri termasuk Inggris. Dalam jangka waktu tersebut, para penggemar yang tetap datang akan melewatkan pertandingan yang digelar Minggu 4 Juli 2021 dini hari WIB tersebut.

“Jelas kami menghargai bagaimana para penggemar ingin melakukan segala yang mungkin untuk mendukung tim Inggris tetapi kami perlu menyeimbangkannya dengan kebutuhan untuk melindungi kesehatan masyarakat,” demikian laporan kantor PM Inggris,dikutip dari laman Standard, Kamis (1/7/2021).

"Kami akan mendesak semua orang untuk mematuhi pedoman dan aturan yang kami miliki," lanjutnya.

Padahal sebelumnya, Asosiasi Sepak Bola Inggris FA telah mendapat hak alokasi sebanyak 2.560 tiket atau setara dengan 16% dari kapasitas di Stadio Olimpico, Roma. Namun, mereka urung mengambil hak tersebut dan memilih dijual secara umum.

FA pun saat ini mengupayakan menjalin kerja sama dengan UEFA dan Kedutaan Besar Inggris di Italia untuk memfasilitasi penjualan tiket kepada Warga Negara Inggris di Italia. Ini agar anak asuh Gareth Southgate tersebut tetap dapat didukung demi penampilan yang maksimal.

“Harap diketahui bahwa, sayangnya, FA tidak akan menjual tiket apapun melalui Klub Perjalanan Pendukung Inggris untuk pertandingan ini mengingat pembatasan perjalanan yang berlaku di kedua negara. Karena itu (FA) bekerja sama dengan UEFA dan Kedutaan Besar Inggris di Italia untuk memfasilitasi penjualan tiket sebanyak mungkin kepada warga Inggris di Italia,” tulis FA dalam surat kepada Klub Perjalanan Pendukung Inggris.
Timnas Inggris Terancam Tanpa Dukungan Suporter di Perempat Final

Dalam sebuah pernyataan di situs web FA tertulis bagi para penggemar yang tetap “nekat” ingin melakukan perjalanan, mereka dapat membeli tiket pertandingan melalui portal tiket UEFA. Tiket tersebut dijual untuk umum dan tetap ditargetkan habis.

Adapun konsekuensi lain bagi mereka yang melakukan perjalanan adalah isolasi mandiri selama 10 hari bila sudah kembali ke Inggris. Peraturan ini imbas adanya lonjakan kasus virus corona baru yakni varian Delta yang sangat ditekan oleh pemerintah Inggris.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3194 seconds (0.1#10.140)