Andy Murray Jagokan Timnas Inggris Juara Piala Eropa 2020

Jum'at, 02 Juli 2021 - 10:02 WIB
loading...
Andy Murray Jagokan Timnas Inggris Juara Piala Eropa 2020
Andy Murray, menjagokan Timnas Inggris juara Piala Eropa 2020. Tak salah jika petenis kelahiran Glasgow 34 tahun silam itu menempatkan The Three Lions berada sebagai kandidat juara / Foto: Kolase
A A A
LONDON - Andy Murray menjagokan Timnas Inggris juara Piala Eropa 2020 . Tak salah jika petenis kelahiran Glasgow 34 tahun silam itu menempatkan The Three Lions berada sebagai kandidat juara.

Dalam empat pertandingan yang dijalani pasukan Gareth Southgate, Inggris belum pernah menelan kekalahan. Pada laga terakhir di 16 besar Piala Eropa 2020, mereka bahkan sukses menyingkirkan Jerman dengan skor 2-0 di Stadion Wembley.

"Saya melihat sedikit pertandingan itu (Inggris melawan Jerman), tapi tidak lama, karena saya harus berlatih untuk babak pertama (Wimbledon)," kata Murray, dikutip dari Euro Sport International, Kamis (1/7/2021).

BACA JUGA: Krisis Covid-19 Rusak Romantisme Messi-Barcelona

"Saya menyaksikan laga Skotlandia vs Inggris di Wembley yang brilian dan sangat menyenangkan. Saya pergi dengan satu teman asal Skotlandia yang juga pemain tenis, dan dua teman asal Inggris,” lanjut petenis berusia 34 tahun tersebut.

Selain itu, Murray pun meyakini Inggris akan mampu melewati tantangan selanjutnya saat bertemu Ukraina di perempat final. Andai lolos ke semifinal, maka dia semakin optimis Inggris akan melaju ke partai puncak karena memiliki keuntungan besar dengan memainkan laganya di di Wembley.

Belum lagi, lawan di semifinal adalah Denmark atau Republik Ceko, yang mana secara kertas masih di bawah Inggris. Karena itu, Murray mengatakan Timnas Inggris memiliki kesempatan besar untuk menjuarai Piala Eropa 2020 .

BACA JUGA: Varane Susul Sancho ke Man United?

"Ukraina adalah lawan yang tangguh. Saya pikir jika mereka bisa kembali ke Stadion Wembley untuk semifinal, melawan Denmark atau Republik Ceko, mereka akan menjadi favorit di sana," lanjutnya.

"Ini adalah kesempatan besar bagi Inggris untuk memenangkan kompetisi besar yang pertama kalinya dalam beberapa waktu yang lama. Semoga mereka bisa melakukannya,” pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)