Krisis Covid-19 Rusak Romantisme Messi-Barcelona

Kamis, 01 Juli 2021 - 16:02 WIB
loading...
Krisis Covid-19 Rusak Romantisme Messi-Barcelona
Lionel Messi mulai hari ini berstatus sebagai pemain bebas transfer atau tanpa memiliki tim. Setelah 7.504 hari usai membarui kontrak pertamanya dengan Barcelona, La Pulga telah menyelesaikan hubungannya dengan klub berjuluk Blaugrana / Foto: Lionel Messi
A A A
BARCELONA - Lionel Messi mulai hari ini berstatus sebagai pemain bebas transfer atau tanpa memiliki tim. Setelah 7.504 hari usai membarui kontrak pertamanya dengan Barcelona , La Pulga telah menyelesaikan hubungannya dengan klub berjuluk Blaugrana.

Barcelona sebenarnya terus mengupayakan negosiasi pembaruan kontrak Messi . Tetapi romantisme La Pulga dan Barcelona resmi berakhir 30 Juni Pukul 00.01 waktu setempat, lantaran tak kunjung menemui kata sepakat.

BACA JUGA: Presiden Barcelona Minta Fans Tak Panik Soal Kontrak Messi

"Saya akan merindukannya karena saya mengenalinya sebagai seorang profesional yang hebat," kata Presiden Barcelona Joan Laporta saat diwawancarai Jose Ramón de la Morena dalam program El Transistor dikutip dari Marca, Kamis (1/7/2021).

Sejauh ini Messi masih membisu. Dia belum membuat pernyataan resmi terkait status barunya sebagai pemain bebas transfer.

"Saya tahu bahwa Leo ingin bertahan. Kami melakukannya dengan baik dan kami melakukan semua upaya yang kami bisa untuk membuatnya bertahan. Kami harus memasukkannya ke dalam financial fair play. Ada banyak versi dan kami sedang mempertimbangkan semuanya," beber Laporta.

BACA JUGA: Presiden Barcelona Yakin Messi Perpanjang Kontrak Usai Copa America 2021

Terlepas dari hal itu, krisis Covid-19 memberikan efek buruk pada kondisi finansial klub dan itu menjadi salah satu penyebab kegagalan Barcelona membarui kontrak pesepak bola Argentina tersebut. Sejak pandemi menghantam dunia, tak sedikit klub yang percaya bahwa situasinya akan kembali seperti semula.

Namun takdir berkata lain. Klub di Eropa, termasuk Barcelona tidak menyangka bahwa efek pandemi berlangsung selama itu. Dengan tribun kosong hampir sepanjang kompetisi, para pemilik klub harus lebih mengencangkan ikat pinggang.

Tak sedikit klub papan atas di Eropa berusaha untuk memotong gaji pemain serta staf pelatih demi menjaga kondisi finansial bekerja dengan baik. Sejumlah skenario pun dibuat klub selama berselancar mencari pemain baru di bursa transfer musim ini.

Sejauh ini Barcelona lebih tertarik merekrut pemain dengan status bebas transfer seperti Sergio Aguero, Eric garcia, dan Memphis Depay. Diperkirakan akan lebih banyak korban yang siap meninggalkan Camp Nou.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0928 seconds (0.1#10.140)