Ketika Garlett Gerloff Berkhayal Tampil di MotoGP 2022

Jum'at, 02 Juli 2021 - 12:04 WIB
loading...
Ketika Garlett Gerloff Berkhayal Tampil di MotoGP 2022
Garlett Gerloff berkhayal bisa tampil di kelas utama MotoGP 2022. Mimpi tersebut bisa saja terwujud mengingat ada beberapa pembalap yang sudah meninggalkan tim mereka musim depan / Foto: Instagram Garlett Gerloff
A A A
SEPANG - Garlett Gerloff berkhayal bisa tampil di kelas utama MotoGP 2022 . Mimpi tersebut bisa saja terwujud mengingat ada beberapa pembalap yang sudah meninggalkan tim mereka musim depan.

Seperti yang diketahui, kepergian Maverick Vinales dari Monster Energy Yamaha di akhir musim MotoGP 2021 nanti akan membuat sejumlah skenario perpindahan pembalap terjadi. Salah satunya adalah naiknya Franco Morbidelli dari Petronas ke tim pabrikan Yamaha.

Dengan kepergian Morbidelli serta Valentino Rossi yang kontraknya disebutkan takkan berlanjut di tim asal Malaysia itu, maka Petronas Yamaha SRT bakal memiliki dua slot kosong pada MotoGP 2022. Tentunya hal itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Gerloff.

BACA JUGA: Sahabat Kental Sarankan Valentino Rossi Lanjut Balapan

“Tentunya sudah menjadi impian sepanjang karier saya untuk dapat balapan di kelas MotoGP. Saya berharap bisa melakukan hal itu (balapan di MotoGP) jauh lebih sering,” ungkap Gerloff dikutip dari Motorsport, Kamis (1/7/2021).

Gerloff sendiri adalah pembalap Yamaha yang tampil di kompetisi WSBK. Gerloff tepatnya bermain untuk GRT Yamaha WorldSBK. Berkat kemampuannya tampil baik di kelas WSBK itu, Gerloff sampai dipercaya Yamaha untuk menggantikan Morbidelli balapan di MotoGP Belanda 2021.

Gerloff mendapatkan kesempatan balapan di MotoGP Belanda 2021 karena Morbidelli yang absen lantaran cedera. Penampilan pertamanya di MotoGP pun tak terlalu buruk, di mana ia dapat finis di urutan ke-17.

BACA JUGA: Jurnalis Italia Sebut Valentino Rossi Tak Cocok di MotoGP Modern

Sebelumnya pada MotoGP 2020 Gerloff juga dipilih Yamaha untuk menggantikan Valentino Rossi yang hampir tak bisa balapan di MotoGP Eropa karena menunggu hasil tes virus corona. Sayang kesempatan itu sirna karena Rossi nyatanya bisa balapan karena hasil tesnya negatif.

Terlepas dari itu semua, Yamaha nyatanya sudah percaya dua kali kepada Gerloff untuk tampil di MotoGP untuk menggantikan pembalap yang absen. Kepercayaan itu membuat Gerloff berani bermimpi dapat tampil di MotoGP 2022 dengan bergabung tim satelit Yamaha.

Sayangnya, Gerloff memiliki pesaing sesama pembalap WSBK yang juga berasal dari tim Yamaha, yakni Toprak Razgatlioglu. Secara kualitas Razgatlioglu jauh lebih baik dari Gerloff karena pembalap asal Turki itu kini sedang bertengger di peringkat kedua pada ajang WSBK 2021. Hal itu berarti Razgatlioglu bersaing dengan Jonathan Rea dalam memperebutkan gelar WSBK 2021.

Mengetahui nama Gerloff dan Razgatlioglu dilirik untuk dipindahkan ke MotoGP, Tim Prinsipal Yamaha untuk WSBK, Paul Denning pun siap-siap saja jika harus melepaskana dua pembalap mereka.

“Saya bisa membayangkan Garrett serta Toprak tampil di balapan MotoGP. Namun, itu semua tergantung kesempatan yang ada dan juga momennya. Kami tentu lebih senang mempertahankan mereka. Tetapi jika ada tawaran, kami tidak akan mencegah (mereka pindah ke MotoGP),” imbuh Paul Denning.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)