Hadapi Swiss di Perempat Final, Timnas Spanyol Tak Terbuai Predikat Favorit

Jum'at, 02 Juli 2021 - 13:03 WIB
loading...
Hadapi Swiss di Perempat Final, Timnas Spanyol Tak Terbuai Predikat Favorit
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, saat konferensi pers menjelang bentrok Swiss di perempat final. Foto: Reuters
A A A
SAINT PETERSBURG - Pelatih Timnas Spanyol , Luis Enrique, meminta timnya mewaspadai Swiss di perempatfinal Piala Eropa 2020 . Kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Krestovsky pada Jumat 2 Juli 2021 malam WIB.

Berbicara fakta di atas kertas, Tim Matador jelas lebih diunggulkan ketimbang lawan mereka kali ini. Spanyol dihuni sejumlah pemain ternama dari lini belakang sampai ke depan.



Namun di sisi lain, Swiss datang ke babak delapan besar dengan kepercayaan diri tinggi. Hal itu tidak terlepas dari keberhasilan mereka menyingkirkan Prancis di pertandingan sebelumnya.

Untuk itu, Enrique pun mengatakan akan tetap mewaspadai Xherdan Shaqiri dan rekan-rekan. Walaupun Spanyol diunggulkan menang, Enrique memprediksi laga nanti takkan berjalan mudah bagi anak-anak asuhannya.

"Kenyataannya adalah Swiss lolos dan tidak ada hal lain yang penting. Baik atau buruk, kami berdua saling mengenal dengan baik berkat pertandingan terakhir di UEFA Nations League," ujar Enrique dilansir dari laman resmi UEFA, Jumat (2/7/2021).

"Saya rasa ini akan menjadi pertandingan yang sangat rumit," lanjutnya.

"Sebagai sebuah grup, untuk cara mereka menyerang dan bertahan, mereka adalah tim yang sangat bagus dan saya memprediksi pertandingan yang sangat sulit bagi kami," ujar Enrique lagi.

Sekadar diketahui, Spanyol melaju ke babak perempatfinal usai menang secara dramatis atas Kroasia di babak 16 besar. Jordi Alba dan rekan-rekan mengatasi perlawanan Vatreni dengan skor akhir 5-3.

Sementara di kubu lawan, Swiss memberikan kejutan di dengan mengalahkan Prancis di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Tim besutan Vladimir Petkovic memulangkan Kylian Mbappe dan rekan-rekan lewat drama adu penalti.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)