Spanyol Incar Gol Cepat ke Gawang Swiss di Perempat Final Piala Eropa 2020

Jum'at, 02 Juli 2021 - 15:01 WIB
loading...
Spanyol Incar Gol Cepat ke Gawang Swiss di Perempat Final Piala Eropa 2020
Spanyol Incar Gol Cepat ke Gawang Swiss di Perempat Final Piala Eropa 2020. Foto: Kolase/REUTERS/Stuart Franklin
A A A
SAINT PETERSBURG - Pelatih Timnas Spanyo l, Luis Enrique, mengimbau kepada para pemainnya untuk mengincar gol cepat saat menghadapi Swiss di perempatfinal Piala Eropa 2020 . Kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Krestovsky pada Jumat (2/7/2021) malam WIB.

Tensi tinggi dipastikan akan terjadi di laga kali ini mengingat kedua tim dalam kepercayaan diri tinggi usai tampil apik di babak sebelumnya. Untuk itu, Enrique pun menyarankan kepada para pemainnya agar langsung tampil ngotot sejak babak pertama.



"Kunci perempat final ini? Yah, saya belum tahu. Saat ini kedua tim (Spanyol dan Swiss) sama-sama berhasil keluar dari tekanan lawan di 16 besar. Jadi saya rasa pertandingan babak pertama akan menentukan," ujar Luis Enrique dilansir dari laman resmi UEFA, Jumat (2/7/2021).

"Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang indah bagi para penggemar, perempatfinal yang intens dan banyak gol," lanjutnya.

Berbicara fakta di atas kertas, Tim Matador jelas lebih diunggulkan ketimbang lawan mereka kali ini. Spanyol dihuni sejumlah pemain ternama dari lini belakang sampai ke depan.

Namun di sisi lain, Swiss datang ke babak delapan besar dengan kepercayaan diri tinggi. Hal itu tidak terlepas dari keberhasilan mereka menyingkirkan Prancis di pertandingan sebelumnya.

Untuk itu, Enrique pun mengatakan akan tetap mewaspadai Xherdan Shaqiri dan rekan-rekan. Walaupun Spanyol diunggulkan menang, Enrique memprediksi laga nanti takkan berjalan mudah bagi anak-anak asuhannya.

"Kenyataannya adalah Swiss lolos dan tidak ada hal lain yang penting. Baik atau buruk, kami berdua saling mengenal dengan baik berkat pertandingan terakhir di UEFA Nations League,"

"Saya rasa ini akan menjadi pertandingan yang sangat rumit," lanjutnya.

"Sebagai sebuah grup, untuk cara mereka menyerang dan bertahan, mereka adalah tim yang sangat bagus dan saya memprediksi pertandingan yang sangat sulit bagi kami," ujar Enrique lagi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)