Tanpa Granit Xhaka, Timnas Swiss Tetap Percaya Diri Hadapi Spanyol

Jum'at, 02 Juli 2021 - 17:02 WIB
loading...
Tanpa Granit Xhaka, Timnas Swiss Tetap Percaya Diri Hadapi Spanyol
Tanpa Granit Xhaka, Timnas Swiss Tetap Percaya Diri Hadapi Spanyol. Foto: REUTERS/Franck Fife
A A A
SAINT PETERSBURG - Tim Nasional (Timnas) Swiss akan menghadapi Timnas Spanyol pada babakperepat final Piala Eropa 2020 . Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Saint Petersburg (Krestovsky Stadium) pada Jumat (2/7/2021) pukul 23.00 WIB.

Pada laga penting tersebut, sang kapten, Granit Xhaka , terpaksa harus absen karena akumulasi kartu kuning yang diperolehnya dalam dua pertandingan sebelumnya. Karena itu, ban kapten diserahkan kepada Xherdan Shaqiri.



Namun begitu, Shaqiri tidak mempermasalahkan absennya Xhaka. Ia mengatakan akan lebih bangga mengenakan dengan mengenakan ban kapten dan akan bermain maksimal seperti biasanya.

“Saya akan mempersiapkan diri seperti yang saya lakukan untuk setiap pertandingan. Saya tidak pernah mengubah rutinitas, bahkan jika saya mengenakan ban kapten,” kata Shaqiri dilansir dari laman resmi UEFA, Jumat (2/7/2021).

“Saya sangat bangga memimpin tim dalam pertandingan yang begitu penting, dan saya ingin menunjukkan kemampuan saya di lapangan,” tambahnya.

Senada dengan anak asuhnya, pelatih Timnas Swiss, Vladimir Petkovic, mengatakan sudah menemukan solusi atas absennya pemain Arsenal tersebut. Menurutnya, para pemain akan bekerja lebih ekstra karena pengaruh Xhaka cukup besar dalam tim.

“Tentu saja, ketika pemain berpengaruh seperti Xhaka absen, itu berarti setiap individu di lapangan harus memberikan sepuluh persen lebih banyak. Mereka harus berlari, agresif, dan saya yakin kita akan melihatnya besok,” ungkap Petkovic.

Sementara itu, La Nati -julukan Timnas Swiss- sedang dalam kondisi mental yang bagus setelah berhasil singkirkan Prancis di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Karena itu, La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- tentu harus mewaspadai armada Petkovic yang sedang membara.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)