Cabut dari Yamaha, Vinales Berpeluang Gabung Tim Valentino Rossi

Sabtu, 03 Juli 2021 - 10:02 WIB
loading...
Cabut dari Yamaha, Vinales Berpeluang Gabung Tim Valentino Rossi
Cabut dari Yamaha, Vinales Berpeluang Gabung Tim Valentino Rossi. Foto: Instagram/Vinales
A A A
ASSEN - Pengamat MotoGP , Dennis Noyes, memperkirakan ada dua tim yang bisa menjadi pelabuhan baru untuk Maverick Vinales. Dua tim itu adalah Aprilia Gresini dan Aramco Racing Team VR46 milik Valentino Rossi .

Sebagaimana diketahui, Vinales membuat gempar MotoGP . Bagaimana Tidak, pembalap berjuluk Top Gun itu memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dengan Yamaha setahun lebih cepat.


Keputusan itu diumumkan secara resmi seusai balapan MotoGP Belanda 2021. Sekadar informasi, Vinales finis kedua di belakang rekan setimnnya, Fabio Quartararo, dalam balapan di Sirkuit Assen, Minggu 27 Juni 2021 itu.

Noyes menilai Vinales bisa bergabung ke Aprilia di MotoGP 2022. Sebab, CEO tim pabrikan Noale itu, Massimo Rivola, telah menyatakan kesediaannya untuk menerima Vinales. Jika bergabung, Vinales akan bereuni dengan Aleix Espargaro yang merupakan rekan setimnya di Suzuki Ecstar pada 2015-2016.

“Ada beberapa berita, salah satu yangseringterdengarbukan hanyaAprilia, meskipun Aleix Espargaroingin memiliki teman baiknya sebagai mitra, jelas bahwa mereka telah membicarakan hal ini. Rivola mengatakan,bahwa jika dia tidak perlu membayar penalti untuk mengeluarkan Maverick(Vinales)dari Yamaha, dia akan bersedia untuk bernegosiasi,” kata Noyes, dikutip dari Motosan, Jumat (3/7/2021).

Selain Aprilia, Noyes juga menyebut VR46 sebagai calon tim baru Vinales. Noyes memasukkan VR46 karena pemilik Aramco, PangeranAbdulaziz bin Abdullah Al Saud, ingin ada bintang di tim yang disponsori perusahaannya.

Pangeran Abdulaziz sejatinya ingin Rossi membela VR 46 pada musim depan. Akan tetapi, rentetan hasil buruk di MotoGP 2021 kemungkinan besar akan membuat pembalap 42 tahun itu memilih pensiun pada akhir musim ini.

Ketidaktersediaan Rossi membuat VR46 hanya akan dibela adik The Doctor -julukan Rossi, Luca Marini. Sekadar informasi, Luca Marini belum diumumkan secara resmi sebagai pembalap VR46, tetapi dia hampir pasti akan terpilih.

Dengan kondisi itu, Noyes menilai Vinales bisa menjadi pembalap VR46 di MotoGP 2022. Jika itu terjadi, Vinales bisa mengendarai Desmosedici karena VR46 merupakan tim satelit Ducati.

“Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud memiliki gagasan yang sangat jelastentangkondisi tim Valentino(Rossi) yangada superstar di tim, dan ini bukan Luca Marini,” tuturnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2232 seconds (0.1#10.140)