Hasil FP2 GP Austria: Lewis Hamilton Tercepat, Max Verstappen Menempel

Jum'at, 02 Juli 2021 - 22:15 WIB
loading...
Hasil FP2 GP Austria: Lewis Hamilton Tercepat, Max Verstappen Menempel
Lewis Hamilton menutup sesi latihan bebas hari pertama di Red Bull Ring, dengan keluar sebagai yang tercepat, Jumat (2/7/2021) malam WIB. Pilot jet darat tim Mercedes itu membukukan waktu tercepat 1 menit 04. 523 detik pada FP2 / Foto: Twitter tim Mercede
A A A
SPIELBERG - Lewis Hamilton menutup sesi latihan bebas hari pertama Formula 1 di Red Bull Ring, dengan keluar sebagai yang tercepat, Jumat (2/7/2021) malam WIB. Pilot jet darat tim Mercedes itu membukukan waktu tercepat 1 menit 04. 523 detik pada FP2.

Pada FP1, Hamilton memang menemui sejumlah hambatan. Hasilnya, dia hanya bisa mengakhiri sesi di peringkat ketujuh. Sementara rival utamanya, Max Verstappen menjadi yang tercepat.

BACA JUGA: Piala Eropa 2020, Panggung Terakhir Toni Kroos Bersama Timnas Jerman

Mercedes kemudian segera mencari solusi, dan berhasil menjadi yang tercepat di FP2. Hamilton mencatatkan waktu 1 menit 4,523 detik, dan menutup hari pertama |GP| Austria sebagai yang tercepat.

Dominasi Mercedes di FP2 semakin tampak, dengan Valtteri Bottas menduduki peringkat kedua. Bottas hanya lebih lambat 0,199 detik ketimbang rekan satu timnya tersebut.

BACA JUGA: Preview Swiss vs Spanyol: Si Kuda Hitam Menguji Tim Matador

Sementara Verstappen yang tadinya berada di atas, kini merosot ke posisi ketiga. Meski mampu memperbaiki torehan waktu, dia hanya sanggup mencatatkan waktu 1 menit 4,740 detik

Sedangkan duo Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr, yang tadinya mengisi tiga besar, malah terlempar dari 10 besar. Sainz berada di posisi ke-13, sedangkan Leclerc menempati peringkat ke-16.

Pembalap Scuderia Toro Rosso, Yuki Tsunoda terus memberikan impresi positif. Setelah sebelumnya di posisi kelima, kini pembalap berpaspor Jepang tersebut menduduki posisi keenam, berada satu strip di atas rekannya, Pierre Gasly.

Hasil FP2 GP Austria:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)