Kata Hamilton, Verstappen Simpan Kekuatan untuk Kualifikasi GP Austria

Sabtu, 03 Juli 2021 - 12:03 WIB
loading...
Kata Hamilton, Verstappen Simpan Kekuatan untuk Kualifikasi GP Austria
Lewis Hamilton mengaku puas dengan pencapaiannya pada sesi latihan bebas kedua (FP2), setelah keluar sebagai yang tercepat, Jumat (2/7/2021). Namun ia meyakini Max Verstappen masih menyimpan senjata utama untuk babak kualifikasi / Foto: IOL
A A A
SPIELBERG - Lewis Hamilton mengaku puas dengan pencapaiannya setelah keluar sebagai yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) Formula 1 jelang GP Austria, Jumat (2/7/2021). Meski demikian, pilot jet darat Mercedes-AMG Petronas itu masih mewaspadai kompetitornya, yakni Max Verstappen yang dinilainya masih lebih cepat.

Pada FP2, Hamilton berhasil menjadi yang tercepat dengan mencatatkan waktu 1 menit 4,523 detik. Dia juga unggul dari rekan satu timnya, Valtteri Bottas yang menduduki posisi kedua.

BACA JUGA: Piala Eropa 2020, Panggung Terakhir Toni Kroos Bersama Timnas Jerman

Sementara Verstappen yang tadinya berada di atas, kini merosot ke posisi ketiga. Meski mampu memperbaiki torehan waktu, dia hanya sanggup mencatatkan waktu 1 menit 4,740 detik.

Hamilton meyakini Verstappen masih menyimpan kecepatan yang sesungguhnya dan menyimpannya untuk babak kualifikasi. “Kami membuat perkembangan kecil pada sesi latihan. Tetapi, saya pikir mereka masih bisa sedikit lebih cepat. Kami jelas membuat langkah kecil ke depan. Namun, belum cukup untuk mengejar,” kata Hamilton dikutip Motorsport.

BACA JUGA: Bekas Rival Enggan Komentari Keterpurukan Valentino Rossi

“Untuk kecepatan satu putaran, rasanya sudah oke dan terlihat bagus. Saya memperkirakan mereka akan memperlihatkan kekuatan aslinya di kualifikasi. Pada dasarnya, mereka memiliki setelah kualifikasi yang hampir mirip milik kami dahulu,” ujarnya.

“Saya masih harus bertanya kepada kru, karena belum paham mereka bisa unggul. Kecepatan mereka impresif dan kami harus bekerja keras untuk menyamainya, entah bagaimana caranya,” tutur Hamilton.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)