Shaqiri Cetak Gol Penyeimbang, Laga Swiss vs Spanyol Lanjut ke Babak Tambahan

Sabtu, 03 Juli 2021 - 00:56 WIB
loading...
Shaqiri Cetak Gol Penyeimbang, Laga Swiss vs Spanyol Lanjut ke Babak Tambahan
Laga perempat final Piala Eropa yang pertemukan Swiss versus Spanyol di ST Petersburg, dilanjut ke babak tambahan setelah Xherdan Shaqiri mencetak gol penyeimbang pada menit 68, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB / Foto: Twitter Euro 2020
A A A
SAINT PETERSBURG - Laga perempat final Piala Eropa 2020 yang pertemukan Swiss versus Spanyol di ST Petersburg terpaksa dilanjutkan ke babak tambahan, setelah skor 1-1 tak berubah hingga 90 menit pertandingan berlangsung, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB.

Swiss membuka serangan lebih dulu di awal pertandingan. Kerja sama Breel Embolo dan para pemain tengah nyaris menciptakan peluang sebelum akhirnya dipatahkan para pemain belakang Spanyol.

BACA JUGA: Piala Eropa 2020, Panggung Terakhir Toni Kroos Bersama Timnas Jerman

Tim Matador yang mendapat tekanan memberikan respons cepat dengan menaikkan tempo permainan. Alhasil, Spanyol langsung memimpin lewat gol Jordi Alba di menit ke delapan.

Berawal dari sepak pojok, bola berhasil di halau menjauh dari gawang oleh para pemain belakang Swiss. Akan tetapi, Jordi Alba yang berdiri bebas langsung melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

BACA JUGA: Timnas Spanyol Unggul 1-0 Atas Swiss di Babak Pertama

Bola meluncur deras dan sempat berubah arah ketika mengenai salah satu bek lawan. Yan Sommer yang mati langkah tak dapat menyelamatkan gawang dari kebobolan. Spanyol unggul 1-0 atas Swiss.

Spanyol yang berhasil memimpin lebih dulu terlihat kian percaya diri. Mereka mendapat peluang emas lewat tendangan bebas Koke di menit ke-17 yang melayang tipis di atas mistar gawang.

Tak berselang lama giliran Cesar Azlipicueta yang nyaris menggandakan keunggulan Spanyol andai Yann Sommer tak menghalau sundulan bek Chelsea itu. Skor 1-0 untuk keunggulan Spanyol bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua giliran Swiss yang berbalik mengancam lini belakang Spanyol. Kerja sama apik para pemain depan Swiss membuat tim Matador benar-benar kesulitan.

Gol yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tercipta di menit ke-68 lewat aksi Sherdan Shaqiri. Tidak ada gol tambahan tercipta membuat kedua tim harus memainkan babak tambahan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2308 seconds (0.1#10.140)