Italia Unggul 2-1 di Babak Pertama

Sabtu, 03 Juli 2021 - 03:02 WIB
loading...
Italia Unggul 2-1 di Babak Pertama
Laga perempat final Piala Eropa 2020 yang pertemukan Timnas Belgia versus Italia berlangsung seru. Bertanding di Stadion Allianz Arena, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB, tim Azzurri untuk sementara unggul 2-1 / Foto: Twitter Euro 2020
A A A
MUNICH - Laga perempat final Piala Eropa 2020 yang pertemukan Timnas Belgia versus Italia berlangsung seru. Bertanding di Stadion Allianz Arena, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB, tim Azzurri untuk sementara unggul 2-1.

Bermain di Allianz Arena, Jerman, Timnas Italia sejak awal memang sudah memperlihatkan permainan yang luar biasa karena sanggup menekan Belgia. Bayangkan saja ketika laga baru berjalan 13 menit, Italia sudah mampu menggetarkan jala gawang skuad asuha Roberto Martinez tersebut.

Kendati begitu, bola yang dimasukkan oleh Giorgio Chiellini itu pada akhirnya tidak disahkan oleh wasit. Sebab setelah melihat VAR, posisi Chiellini dan Di Lorenzo sebelumnya sudah berada di posisi offside.

BACA JUGA: Perempat Final Piala Eropa 2020: Tim Matador Seruduk Swiss

Meski pada akhirnya gol tersebut dianulir, permainan Italia nyatanya semakin galak. Begitu juga Belgia yang semakin berhati-hati karena jika tak dinyatakan offside, maka mungkin mereka tertinggal lebih cepat.

Pertandingan berjalan kian menarik dan sengit ketika laga sudah memasuki pertengahan babak pertama. Namun, Italia nyatanya sanggup mencetak gol pertamanya di menit 31 melalui aksi gol dari Nicolo Barella.

Berawal dari situasi yang rumit di kotak penalti Belgia, Marco Verratti sanggup memberikan umpan kepada Barella yang selanjutnya mampu memberikan gol untuk Italia. Skor 1-0 itu pun tak bertahan lama karena Italia lagi-lagi dapat mencetak gol ke gawang Belgia.

BACA JUGA: Piala Eropa 2020, Panggung Terakhir Toni Kroos Bersama Timnas Jerman

Kali ini gol Italia dipersembahkan oleh aksi tunggal Lorenzo Insigne di menti 44. Insigne dapat melepaskan gol indah yang tak dapat diantisipasi oleh kiper Belgia, Thibaut Courtois.

Ketika babak pertama hampir berakhir, Belgia setidaknya sanggup memperkecil ketertinggalan di menit 45+2. Berawal dari hadiah penalti yang diberikan wasit karena pelanggaran Di Lorenzo terhadap Doku, Lukaku yang mengeksekusi tendatangan penalti sanggup membuat skor babak pertama berakhir 2-1 untuk keunggulan Italia.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2184 seconds (0.1#10.140)