Spanyol Tembus Semifinal Piala Eropa 2020, Enrique Bicara Peluang Gelar

Sabtu, 03 Juli 2021 - 23:59 WIB
loading...
Spanyol Tembus Semifinal Piala Eropa 2020, Enrique Bicara Peluang Gelar
Spanyol Tembus Semifinal Piala Eropa 2020, Enrique Bicara Peluang Gelar. Foto: IST
A A A
SAINT PETERSBURG - Timnas Spanyol memastikan tempat di babak semifinal pada ajang Piala Eropa 2020 . La Furia Roja menghentikan langkah Swiss lewat drama adu penalti, Jumat 2 Juni 2021 malam WIB.

Kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal. Skor tidak berubah hingga babak tambahan selesai dan berlanjut ke adu penalti.



Spanyol pun akhirnya memastikan kemenangan atas Swiss setelah tiga penendan mereka berhasil melesakkan bola ke gawang.

Sementara pasukan Vladimir Petkovic hanya mampu mencetak satu gol lewat eksekutor pertama mereka yakni Mario Gavranovic.

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique pun mengaku puas dengan hasil yang didapat timnya kali ini. Meski beritu, Enrique juga tak ingin pare pemainnya larut dalam euforia dan fokus membidik gelar juara pada turnamen kali ini.

"Kami sangat bangga. Anda salah untuk berpikir bahwa kami, atau semifinalis mana pun, akan puas hanya sejauh itu sekarang. Kami semua ingin mencapai final dan menang," ujar Enrique dilansir dari laman resmi UEFA, Sabtu (3/7/2021).

"Kami menghadapi Swiss dengan mengetahui level dan kapasitas mereka. Lawan tidak menekan kami setinggi mungkin," lanjutnya.

"Pertandingan memasuki fase berbahaya dengan skor 1-0, dan mereka membangun terobosan yang bagus. Permainan berubah sepenuhnya kami mendominasi, berbahaya, dan menciptakan peluang," ujarnya

Namun di sisi lain, Enrique ridak sependapat dengan penilaian yang mengatakan Timnas Spanyol menang atas Swiss hanya berbekal keberuntungan karena ditentukan dari hasil adu penalti.

"Mereka mengatakan penalti adalah lotere, tapi saya rasa itu sepenuhnya salah," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)