Jelang Ukraina vs Inggris di Piala Eropa 2020: Gareth Southgate Waspada

Sabtu, 03 Juli 2021 - 20:00 WIB
loading...
Jelang Ukraina vs Inggris di Piala Eropa 2020: Gareth Southgate Waspada
Jelang Ukraina vs Inggris di Piala Eropa 2020: Gareth Southgate Waspada. Foto: Reuters/UEFA
A A A
ROMA - Tim Nasional (Timnas) Inggris akan menghadapi Ukraina di babak perempat final Piala Eropa 2020 . Kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada Minggu 4 Juli 2021 dini hari WIB.

Berbicara fakta di atas kertas, Harry Kane dan rekan-rekan jelas lebih diunggulkan ketimbang lawan mereka. Seperti diketahui, skuad Timnas Inggris diperkuat sejumlah nama besar hampir di segala lini tim.



Meski demikan, pasukan Gareth Southgate juga wajib waspada saat menghadapi Ukraina. Andriy Yarmolenko dan rekan-rekan jadi salah satu tim yang bermain tanpa beban di perempatfinal kali ini.

Ukraina sendiri lolos ke babak perempat final setelah menumbangkan Swedia di babak 16 besar berkat gol Artem Dovbyk di penghujung laga. Padahal, Swedia lebih diunggulkan dalam laga tersebut.

Meski kembali kurang diunggulkan, Timnas Ukraina sebenarnya diperkuat sejumlah pemain bagus terutama di lini serang mereka.

Sebut saja Roman Yaremchuk, Andriy Yarmolenko, dan Ruslan Malinovsky. Jika Inggris lengah, bukan tidak mungkin Ukraina akan kembali memberikan kejutan dan melaju ke semifinal.
Jelang Ukraina vs Inggris di Piala Eropa 2020: Gareth Southgate Waspada

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate sendiri mengakui Ukraina punya komposisi skuad yang mumpuni di Piala Eropa 2020 kali ini. Untuk itu, Southgate pun menegaskan kepada para pemainnya agar tetap bermain dengan waspadai.

"Ukraina adalah tim yang bagus. Saya sangat terkesan dengan apa yang dilakukan Andriy (Shevchenko) dengan mereka," ujar Southgate dilansir dari laman resmi UEFA, Sabtu (3/7/2021).

"Mereka mendapatkan beberapa hasil yang sulit selama musim gugur, melalui Nations League tetapi mereka bangkit kembali, dan mereka mendapat hasil yang sangat bagus di Prancis, di kualifikasi Piala Dunia dan laga melawan Swedia," lanjutnya.

"Jika kami memberi mereka ruang untuk bermain, mereka akan bermain, dan mereka memiliki beberapa penyerang berbahaya. Kami ingin terus maju," pungkas Southgate.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5184 seconds (0.1#10.140)