Intip Peluang Kalahkan Inggris, Oleksandr Zinchenko: Tak Ada Tim yang Sempurna

Sabtu, 03 Juli 2021 - 23:01 WIB
loading...
Intip Peluang Kalahkan Inggris, Oleksandr Zinchenko: Tak Ada Tim yang Sempurna
Intip Peluang Kalahkan Inggris, Oleksandr Zinchenko: Tak Ada Tim yang Sempurna. Foto: UEFA
A A A
ROMA - Bek Tim Nasional (Timnas) Ukraina, Oleksandr Zinchenko, merasa tertantang menghadapi Inggris di babak perempat final Piala Eropa 2020 . Zinchenko memiliki harapan untuk bisa menaklukkan Inggris di Stadion Olimpico, pada Minggu(4/7/2021) pukul 02.00WIB.

Ibarat kata tidak ada yang mustahil, Ukraina tetap memiliki peluang untuk membungkam Inggris di laga ini. Terlebih, ini adalah kali pertama bagi tim besutan Gareth Southgate tidak bermain di kandang sendiri, Stadion Wembley.



Meski begitu, Zinchenko mengakui Inggris sebagai tim yang sangat kuat. Dia menyebut The Three Lions –julukan Timnas Inggris– mempunyai ketangguhan di area pertahanan yang sulit ditembus. Namun, bek Manchester City itu juga menegaskan bahwa tidak ada tim yang sempurna.

“Inggris bermain sangat baik dalam bertahan, tetapi tidak ada tim yang sempurna. Untuk lolos, kami harus memainkan permainan terbaik dalam hidup kami,” kata Zinchenko, dikutip dari Goal International, Sabtu (3/7/2021).

Hal hampir senada juga diucapkan pelatih Timnas Ukraina , Andriy Shevchenko. Dia menyebut skuad The Three Lions – memiliki kedalaman skuad dengan banyak bintang sepakbola. Bahkan tak hanya area pertahanan, tetapi juga imbang di semua lini.
Intip Peluang Kalahkan Inggris, Oleksandr Zinchenko: Tak Ada Tim yang Sempurna

“Inggris adalah salah satu tim yang paling seimbang. Mereka memiliki pemain yang luar biasa. Ini adalah tim yang bermain lebih dari sepakbola. Sepakbola Inggris memiliki salah satu momen terbaik dalam sejarah. Besok akan menjadi pertandingan terberat bagi kami,” tutur Shevchenko.

Sementara itu, terkait pembatasan kegiatan di Roma, Shevchenko mengaku akan mengundang para penggemar di sekitar Italia untuk mendukung Ukraina. Tak terkecuali masyarakat Italia itu sendiri, di mana ia pernah menjadi kebanggaan dari para penggemar AC Milan .

“Kami memiliki komunitas penggemar dari Ukraina yang signifikan di sini, Italia. Saya mengundang dan mendorong mereka untuk datang ke Stadio Olimpico. Saya juga mengharapkan penggemar Italia di stadion dan berharap mereka akan mendukung Ukraina. Ukraina layak mendapat simpati dari para penggemar atas seberapa baik kami bermain,” tutup pelatih berusia 44 tahun tersebut.

Sejauh ini, Inggris menjadi salah satu tim yang patut diwaspadai di Piala Eropa 2020. Sebab, Harry Kane dkk belum mencatatkan kekalahan satu pun dan menjaga gawang mereka tanpa kebobolan di Piala Eropa 2020 hingga sejauh ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)