Preview Ukraina vs Inggris: Ujian Tiga Singa di Luar Kandang

Sabtu, 03 Juli 2021 - 09:01 WIB
loading...
Preview Ukraina vs Inggris: Ujian Tiga Singa di Luar Kandang
Preview Ukraina vs Inggris: Ujian Tiga Singa di Luar Kandang. Foto: UEFA/Kolase
A A A
ROMA - Timnas Ukraina bentrok Inggris untuk memperebutkan satu tiket semifinal Piala Eropa 2020 . Pertandingan ini menjadi ujian bagi The Three Lions mengingat laga digelar di tempat netral.

Pertandingan antara Timnas Ukraina vs Inggris akan berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (3/7) waktu setempat, atau Minggu (4/7/2021) dini hari waktu Indonesia. Kickoff digelar pukul 02.00WIB.



Timnas Inggris lolos ke babak perempat final setelah menenggelamkan Jerman dengan skor 2-0 di Stadion Wembley, London. Stadion tersebut dua kali jadi lokasi pertandingan Inggris selama fase grup.

Kali ini, skuat asuhan Gareth Southgate akan menjajal Ukraina di tempat yang cukup jauh dari kandang mereka. Ukraina yang diasuh Andriy Shevchenko menyandang status kuda hitam dan siap memberi kejutan buat Timnas Inggris.

Ukraina lolos ke babak 16 besar dengan susah payah, di mana mereka tertolong oleh Swedia yang secara mengejutkan berhasil mengalahkan Polandia di fase Grup E. Ukraina yang berasal dari Grup C berhak lolos dari jalur peringkat tiga terbaik.

Namun, di babak 16 besar, Ukraina justru mengalahkan Swedia yang secara tidak langsung telah menolong mereka. Anak asuh Andriy Shevchenko berhasil mengalahkan Swedia dengan skor 2-1 lewat perpanjangan waktu.

Semangat tempur Ukraina bisa merepotkan Inggris yang tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Apalagi, kedua tim belum pernah bertemu sejak Ukraina menahan imbang Inggris tanpa gol di pertandingan uji coba tahun 2013.

Jika berhasil mengatasi Ukraina, Timnas Inggris akan membuka peluang memenangkan gelar Piala Eropa pertama dalam sejarah. Sebelumnya, tim berjuluk The Three Lions pernah memenangi Piala Dunia 1966. Mereka juga melaju ke semifinal Piala Eropa 1968 tetapi belum pernah memenangkannya.

Dengan materi pemain seperti Harry Kane, Raheem Sterling, dan Jordan Henderson , dipadu gairah pemain mudah seperti Mason Mount, Jack Grealish, Bukayo Saka, dan Declan Rice, Inggris menjelma kekuatan yang cukup disegani. Mereka juga difavoritkan merengkuh gelar Piala Eropa 2020.

Prakiraan Susunan Pemain:

Ukraina: Bushchan; Zabarnyi, Kryvtsov, Matvienko; Karavaev, Sydorchuk, Shaparenko, Stepanenko, Zinchenko; Yarmolenko, Yaremchuk

Inggris: Pickford; Walker, Stones, Maguire; Trippier, Rice, Henderson, Shaw; Mount, Kane, Sterling
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)