Otobiografi 'I Am Zlatan (2011)' Diangkat Jadi Film Dokumenter

Minggu, 04 Juli 2021 - 07:01 WIB
loading...
Otobiografi I Am Zlatan (2011) Diangkat Jadi Film Dokumenter
Otobiografi I Am Zlatan (2011) Diangkat Jadi Film Dokumenter. Foto: IST
A A A
MALMO - Pesepak bola gaek, Zlatan Ibrahimovic , akan merilis film terbaru tentang dirinya berjudul ‘I Am Zlatan’ pada 10 September 2021 mendatang. Film tersebut menceritakan kisah perjalanan karier sepak bola pemain asal Swedia tersebut dari awal hingga mencapai puncak karirnya.

Sebagaimana diketahui, Ibrahimovic adalah sosok yang sangat disegani di dunia sepak bola. Kariernya yang gemilang bersama beberapa klub besar membuat pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut dikagumi banyak kalangan.



Karena itu, kisah Ibrahimovic banyak dikemas dalam berbagai jenis biografi dan otobiografi. Sebelumnya, Ibra -sapaan karib Zlatan Ibrahimovic- pernah meluncurkan otobiografi berjudul ‘I Am Zlatan’ yang ditulis bersama penulis Swedia, David Lagercrantz pada tahun 2011.

Namun, tak ingin hanya ditulis dalam bentuk buku, Ibra kemudian mengisahkan otobiografi-nya ke dalam film. Ia telah memulai syuting filmnya sejak tahun lalu. Pria berusia 39 tahun ini menggandeng banyak para pelaku industri film dari berbagai macam negara di bawah tim yang pernah menggarap ‘Midsommar’ yakni Nordisk film dan BRF.

Film terbaru Ibra disutradarai oleh Jens Sjorgen yang merupakan pengarah film ternama asal Serbia. Lalu Sjorgen akan ditemani oleh Jakob Beckman dan David Lagercrantz selaku penulis naskah skenario serta Andrea Occhipinti selaku produser berkewarganegaraan Italia.

Lebih lanjut, jalan cerita film dokumenter ini akan sangat mirip dengan perjalanan karier Zlatan Ibrahimovic. Namun begitu, film ini akan menceritakan secara detail pencapaian dan prestasi yang diraih oleh Ibra.

Sementara itu, saat ini Ibra masih bergumul dengan dunia sepak bola. Dirinya masih aktif bermain membela klub asal Italia, AC Milan. Bahkan, dalam usia yang sudah tidak muda, Ibra masih mampu tampil gemilang dengan mencatatkan 15 gol dan 2 assist dalam 19 pertandingan di Serie A 2020/2021.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3370 seconds (0.1#10.140)